Berita Liga Inggris: Sukses Jurgen Kloppp Karena Dukungan Suporter Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Jumat 07 Okt 2016, 13:21 WIB
Berita Liga Inggris: Sukses Jurgen Kloppp Karena Dukungan Suporter Liverpool

Jurgen Klopp / Dave Thompson via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool, John Barnes mengatakan bahwa keberhasilan Jurgen Klopp memperbaiki Liverpool sampai sejauh ini karena dukungan yang selalu hadir dari suporter Liverpool. Barnes percaya bahwa dukungan fans Liverpool sangat berpengaruh pada perkembangan Liverpool.

Jurgen Klopp mulai menjadi manajer Liverpool pada Oktober tahun lalu saat dirinya menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat. Bersama tim peninggalan Rodgers, Klopp tidak bisa berbuat banyak dan harus puas finish di luar posisi empat besar.

Namun selama tahun pertamanya tersebut, Klopp berhasil mengantarkan Liverpool menuju final Liga Europa dan Piala Liga Inggris meskipun gagal juara.

“Saya tidak punya kata apa-apa, tapi semua ini positif tentang Klopp,” kata Barnes kepada Mirror. “Bahkan tahun lalu, ketika ia datang, kami tidak finis di posisi empat, namun para fans mendukung dia karena mereka bisa melihat apa yang ia coba lakukan.”

Musim ini, Liverpool mulai berkembang di bawah asuhan Jurgen Klopp dari tujuh pertandingan awal di Premier League mereka telah mengoleksi 16 poin. Barnes percaya bahwa hasil tersebut hadir karena dukungan fans yang tidak kunjung surut.

“Mereka bisa melihat gairah di dalam dirinya. Karena dukungan dan kepercayaan mereka, mereka menuai manfaatnya sekarang karena musim ini kami sudah fantastis.”

“Kami telah menjalani pertandingan away ke Arsenal, ke Chelsea, dengan mengalahkan keduanya dan harusnya kami juga dapat mengalahkan Tottenham. Kami masih punya jalan yang panjang untuk terus melaju sehingga kami tidak terlena akan hal ini, tapi kami bisa melihat bahwa para pemain mulai memahaminya.”

“Sering kali kami membicarakan dia (Klopp) karena permainannya yang sangat menghibur, dia sangat bijaksana dan tahu apa yang ingin dia lakukan. Dia tahu bagaimana untuk mendapatkan hasil. Saya kurang peduli dengan apakah dia menghibur atau tidak, tapi ia memiliki kemampuan,” pungkas John Barnes.

Artikel Tag: premier league 2017, Liverpool, Jurgen Klopp, John Barnes

782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini