Berita Liga Inggris: Start Mantap Manchester City Bersama Guardiola Bikin Ronald Koeman Kagum

Penulis: Dwi Prima
Jumat 14 Okt 2016, 17:12 WIB
Berita Liga Inggris: Start Mantap Manchester City Bersama Guardiola Bikin Ronald Koeman Kagum

Pep Guardiola / via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Everton Ronald Koeman mengakui bahwa ia terkesan dengan awal karier Pep Guardiola bersama dengan Manchester City, sejak mengambil alih klub. Sejauh ini, Pep Guardiola telah berhasil membawa Manchester City memuncaki klasemen Premier League.

Mantan bos Bayern Munich telah memenangkan 10 pertandingan pertamanya di semua kompetisi sebelum melihat rekor sempurna timnya harus berakhir, dua minggu lalu sebelum jeda internasional ketika meraih hasil imbang melawan Celtic dan mengalami kekalahan atas Tottenham Hotspur.

City berharap dapat kembali ke jalur kemenangan saat mereka menjamu Everton pada hari Sabtu (15/07), tapi Koeman optimistis tentang peluang timnya pada pertandingan tersebut.

“City telah sangat baik, tapi mungkin tidak untuk beberapa minggu terakhir sebelum tugas internasional, tapi itu sudah sangat mengesankan bagaimana cara mereka bermain sepak bola,” katanya kepada wartawan.

“Saya menyaksikan mereka melawan Borussia Monchengladbach di Liga Champions dan mereka melakukan pekerjaan yang baik, terdapat perbedaan antara bagaimana mereka bermain musim ini dan bagaimana mereka bermain pada musim lalu.”

“Ini sulit untuk mempertahankan diri, tapi kami memiliki beberapa contoh yang baik dari tim-tim lain yang berhasil mendapatkan hasil yang baik ketika melawan City,” pungkas Ronald Koeman.

Sejauh musim ini, Everton baru mengalami satu kekalahan dan hanya terpaut empat poin dari Manchester City yang menjadi pemuncak klasemen. Jika berhasil meraih kemenangan atas City, Everton dapat memangkas poin tersebut.

Pertandingan ini juga menjadi titik balik bagi kedua tim, setelah meraih hasil buruk pada pertandingan terakhirnya. Everton hanya mampu bermain seri 1-1 dengan Crystal Palace di Goodison Pack sedangkan Manchester City harus takluk untuk pertama kalinya musim ini dari Tottenham di White Hart Lane.

Artikel Tag: premier league 2017, Everton, Manchester City, Ronald Koeman, Pep Guardiola

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini