Berita Liga Inggris: Sosok di Balik Kepindahan Gabriel Jesus ke Manchester City

Penulis: Nur Afifah
Minggu 05 Feb 2017, 19:00 WIB
Berita Liga Inggris: Sosok di Balik Kepindahan Gabriel Jesus ke Manchester City

Pep Guardiola dan Gabriel Jesus

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita Liga Inggris: Gabriel Jesus mengakui bahwa telepon dari manajer Pep Guardiola merupakan faktor pembeda yang membuatnya yakin untuk bergabung dengan Manchester City saat menerima sejumlah tawaran dari klub-klub papan atas lainnya.

Sejak didatangkan dari Palmeiras pada jendela transfer bulan Januari kemarin dengan tebusan 27 juta poundsterling, Gabriel Jesus dengan cepat menunjukkan potensinya saat menjalani debut di Liga Inggris. Sesuatu yang sangat jarang dialami pemain Amerika Selatan lain, yang biasanya membutuhkan waktu lebih lama untuk beradaptasi.

Di laga debut sebagai starter di Liga Inggris, bocah ajaib Brasil ini berhasil mempersembahkan satu gol dan satu assist yang membantu The Citizensmelumat West Ham United 4-0 tengah pekan lalu.

Dengan jajaran klub papan atas yang menginginkan jasanya, talenta muda 19 tahun ini menyatakan bahwa Pep Guardiola menjadi satu-satunya pembeda yang akhirnya menjatuhkan pilihan untuk mendarat ke Etihad Stadium.

“Ketika mengambil keputusan untuk bergabung dengan City, telepon dari Guardiola sangat penting,” ungkap Jesus dalam website resmi klub. “Ia menghubungi saya, berbicara kepada saya tentang proyek dan menjelaskan bahwa saya akan menjadi bagian pentingnya.”

Mengakui selalu mengikuti perkembangan Liga Inggris, Jesus mengungkapkan sangat puas dengan keputusannya untuk berseragam biru langit dan betapa berartinya kepercayaan yang diberikan sang pelatih.

“Saya selalu menyaksikan dan mengikuti Premier League, sehingga faktor-faktor tersebut membuat saya mengambil keputusan untuk datang ke sini,” tambahnya. “Ia [Guardiola] menjukkan ketertarikannya memiliki saya di sini, bahwa saya akan datang ke sini untuk membantu, karena itulah ia berharap pada saya. Saya sangat senang dan memutuskan bergabung Manchester City.”

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Pep Guardiola, Palmeiras, Manchester City, Bursa Transfer, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-sosok-di-balik-kepindahan-gabriel-jesus-ke-manchester-city
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini