Berita Liga Inggris: Setelah Gantung Sepatu, Mats Hummels Ingin Jadi Pelatih

Penulis: A Mahfuda
Kamis 06 Okt 2016, 09:45 WIB
Berita Liga Inggris: Setelah Gantung Sepatu, Mats Hummels Ingin Jadi Pelatih

Mats Hummels

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Bek Bayern Munich, Mats Hummels, mengutarakan keinginannya untuk meniti karier sebagai pelatih ketika ia pensiun sebagai pemain sepak bola, dan ia juga mengakui dirinya sudah berkeinginan menjadi pelatih sejak beberapa tahun terakhir.

Hummels, pemain berusia 27 tahun itu bergabung kembali dengan klub juara Jerman, Bayern Munich, pada musim panas kemarin dalam kesepakatan senilai 35 juta Euro, setelah sebelumnya selama delapan setengah tahun menghabiskan waktu di Borussia Dortmund.

Hummels telah bergabung dengan semua jenjang tim muda Bayern sebelum memilih merapat bersama Jurgen Klopp di Dortmund. Awalnya ia hanya menjadi seorang pemain pinjaman, namun kemudian dipermanenkan pada tahun 2009.

“Saya memiliki keinginan untuk naik ke peran pelatih,” kata Hummels kepada Playboy. “Saya tidak bermaksud langsung bekerja di Bundesliga, tapi mungkin sebagai pelatih tim muda terlebih dulu. Kita akan melihat. Dua atau tiga tahun yang lalu saya telah benar-benar memutuskan bahwa pelatih adalah karier saya selanjutnya.”

Pemain yang pernah menjuarai Piala Dunia 2014 ini juga yakin bahwa tim Jerman akan menjadi lawan sengit di Liga Champions musim ini.

“Sama sekali tidak ada keraguan bahwa tim Jerman akan kompetitif. Selain itu, saya merasa bahwa Bundesliga akan menjadi lebih kuat musim ini,” lanjut Hummels.

Selain Bayern dan mantan klubnya Dortmund, Bayer Leverkusen dan Borussia Monchegladbach juga mengibarkan bendera untuk Jerman di kompetisi elit klub Eropa tersebut.

Hummels menambahkan, “Tentu saja, tim Spanyol benar-benar mendominasi sepak bola Eropa dalam beberapa tahun terakhir, tetapi Bayern telah mampu mencapai semifinal Liga Champiosn tiga tahun berturut-turut, dan kami bahkan mencapai final di tahun 2013.”

Artikel Tag: Mats Hummels, Bayern Munich, Borussia Dortmund, Bundesliga 2017, Berita Liga Jerman

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini