Berita Liga Inggris: Seamus Coleman Akui Everton Kerja Keras Perbaiki Lini Belakang

Penulis: Dwi Prima
Senin 10 Okt 2016, 12:53 WIB
Berita Liga Inggris: Seamus Coleman Akui Everton Kerja Keras Perbaiki Lini Belakang

Seamus Coleman / Jan Kruger via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Fullback kanan Seamus Coleman mengatakan bahwa Everton telah bekerja keras untuk memperbaiki lini pertahanan mereka yang mendapatkan kritik pada musim lalu. Bersama Ronald Koeman, Coleman percaya bahwa pertahanan The Toffes kini menjadi lebih baik.

Musim lalu, pertahanan Everton di bawah asuhan Roberto Martinez sangat buruk untuk sebuah klub yang berjuang untuk mendapatkan tempat agar bermain di kompetisi Eropa. Terhitung, Everton telah kebobolan sebanyak 55 gol pada musim lalu.

Namun, pada musim ini Phil Jagielka cs. baru kebobolan 4 gol dari 7 pertandingan awal mereka di Premier League. Seamus Coleman percaya bahwa timnya telah lebih baik dari segi bertahan di bawah Ronald Koeman.

“Kini, bertahan bukan hanya tentang empat bek. Koeman menuntut kami semua untuk bertahan, dari depan hingga ke belakang. Musim lalu, orang-orang mengatakan ‘Oh, lihatlah pertahanan Everton mengerikan’, tapi sekarang saya pikir orang menyadari bertahan bukan hanya soal empat bek dan kiper. Lebih dari itu,” kata Coleman.

“Musim lalu saya tidak mendapatkan standar permainan saya dan terjebak akan hal itu, bahkan sangat sulit bagi saya ketika tim kebobolan gol. Kini semua dimulai lagi ketika manajer baru datang. Ini membuat Anda percaya bahwa Anda harus melakukannya dengan lebih baik lagi.”

Seamus Coleman juga menjelaskan perbedaan yang ia rasakan dari Everton era Roberto Martinez dan Everton di bawah Ronald Koeman. Banyak aspek-aspek permainan yang telah lebih baik, menurut Seamus Coleman.

“Setiap manajer berbeda. Roberto memainkan permainan yang lebih terbuka dan ia tidak menyembunyikan itu. Dia menyukai full back yang dapat maju dengan jauh dan sayangnya kadang-kadang kami kebobolan terlalu banyak gol,” tambahnya.

“Manajer ini (Ronald Koeman) ingin kami pertama-tama dapat lebih rapat dan kemudian membangun serangan dengan kualitas pemain menyerang yang kami punya. Kami lebih solid musim ini,” ungkap punggawa timnas Republik Irlandia itu.

Artikel Tag: premier league 2017, Everton, Seamus Coleman

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini