Berita Liga Inggris: Ryan Babel Klaim Kariernya Gagal di Liverpool Karena Tidak Ada Yang Membimbingnya

Penulis: Dwi Prima
Selasa 11 Okt 2016, 06:24 WIB
Berita Liga Inggris: Ryan Babel Klaim Kariernya Gagal di Liverpool Karena Tidak Ada Yang Membimbingnya

Ryan Babel dan Rafa Benitez / Clive Brunskill via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Mantan pemain Liverpool asal Belanda, Ryan Babel mengklaim bahwa yang membuatnya gagal bersinar saat bermain bagi Liverpool karena tidak ada seseorang yang membimbingnya dengan baik. Ryan Babel pernah memperkuat Liverpool dari tahun 2007 hingga tahun 2011.

Pemain asal Belanda, yang saat ini bermain di Spanyol untuk Deportivo La Coruna, berhasil mencetak 22 gol dalam 146 penampilan untuk The Reds setelah pindah dengan harga 11.5 juta poundsterling dari Ajax pada musim panas 2007. Selama kariernya tersebut Babel bermain dengan sangat inkonsistensi, sebelum akhirnya Liverpool menjual ia ke Hoffenheim setelah empat tahun membela Liverpool.

Ditanya oleh media Spanyol, AS tentang kariernya di Liverpool yang tidak begitu cemerlang, Babel menjawab: “Saya pikir saya dilatih dengan buruk. Baik pelatih maupun tim teknis hanya memberi saya nasihat yang bagus.”

“Saya berusia 20 tahun ketika saya tiba di Premier League. Ketika seusia itu, seseorang harus membantu Anda, berbicara dengan Anda. Ketika saya tiba, tidak ada yang membantu saya. Saya sendirian. Ini sulit bagi setiap pemain muda. Tidak semua orang seperti (Lionel) Messi atau (Cristiano) Ronaldo.”

“Bahkan dua tahun pertama Ronaldo di Manchester, juga sulit. Tapi Alex Ferguson membantunya. Dia percaya kepadanya, ia mampu untuk tumbuh dan sekarang dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia.”

“Tapi Ferguson tidak harus mengurus Ronaldo, tanpanya ia tidak mungkin menjadi Ronaldo yang kita ketahui sekarang.”

“Orang-orang berbicara tentang pemain baru sebagai bakat fantastis, untuk menjadi (Diego) Maradona, baru. Tapi sebelum ia bisa menjadi Maradona baru, ia membutuhkan saran dan bantuan. Pemain muda perlu waktu untuk berkembang.”

Setelah keluar dari Liverpool, Babel sempat berkeliling-liling negara untuk bermain dan melanjutkan kariernya, sebelum akhirnya ia mendarat di Deportivo La Coruna dan bermain di kastah tertinggi Liga Spanyol pada musim ini.

“Ketika saya ingin meninggalkan Liverpool, saya bisa bertahan di Inggris. Tapi saya senang untuk pergi ke Jerman dan kemudian kembali ke Ajax. Saya kemudian mengambil keputusan untuk memilih tim mana saja, yang saya dapat dengan nikmat bermain sepak bola. Tiba untuk bermain di La Liga adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” pungkas Babel.

Artikel Tag: premier league 2017, Liverpool, Ryan Babel, Rafa Benitez, Berita Liga Inggris

846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini