Berita Liga Inggris: Rooney Dan Pogba Rela Ibrahimovic Ambil Alih Tugas Ini Di MU

Penulis: Vincent Asido
Minggu 21 Agu 2016, 01:57 WIB
Berita Liga Inggris: Rooney Dan Pogba Rela Ibrahimovic Ambil Alih Tugas Ini Di MU

Zlatan Ibrahimovic kini menjadi pilihan pertama dalam mengeksekusi tendangan penalti

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Bos Manchester United, Jose Mourinho mengatakan kalau kapten The Red Devils, Wayne Rooney telah memberikan Zlatan Ibrahimovic tanggung jawab yang sebelumnya ia emban yakni sebagai eksekutor tendangan penalti.

Seperti diketahui ketika Luke Shaw dilanggar di area kotak penalti lawan saat Manchester United menang 2-0 atas Southampton pada Sabtu dini hari WIB kemarin, terlihat tidak ada perdebatan siapa yang akan mengambil tempat untuk mengeksekusi tendangan penalti.

Saat itu, Ibrahimovic dengan cepat langsung mengambil bola, sebelum akhirnya striker asal Swedia itu sukses menceplokskan si kulit bundar ke gawang The Saints.

Musim lalu Rooney, yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa nomor dua bagi United dengan 246 gol, selalu menjadi pilihan pertama dalam mengambil tendangan penalti. Tapi kini ia merasa senang bisa memungkinan pemain bernomor punggung 9 itu untuk mengambil tanggung jawabnya tersebut.

Mourinho memang telah menempatkan nama Rooney, Ibrahimovic dan Paul Pogba sebagai tiga eksekutor tendangan penalti yang paling disukainya. Namun ia tetap memungkinkan ketiganya untuk menentukan siapa yang akan menjadi pilihan pertama dalam mengambil tendangan dari titik putih itu.

"Saya menunjuk tiga (pemain), Paul (Pobga), Wayne (Rooney) dan Zlatan (Ibrahimovic), tapi kadang-kadang saya suka pemain untuk menentukan hal bagi saya," jelas pelatih asal Portugal itu.

'Wayne (Rooney) dan Paul (Pogba) mengatakan di antara mereka, ‘Zlatan, ketika penalti datang kamu menjadi yang pertama. Jika kamu tidak ingin mengambil (penalti) untuk beberapa alasan kami ada di sini. Mereka telah membuat keputusan itu sendiri," pungkasnya.

Saat ini, United telah memenangkan dua pertandingan pertama mereka di Liga Primer Inggris dan Zlatan Ibrahimovic sejauh ini telah mencuri perhatian setelah selalu mencetak gol di tiga pertandingan terakhir MU.

Artikel Tag: Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, Paul Pogba, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-rooney-dan-pogba-rela-ibrahimovic-ambil-alih-tugas-ini-di-mu
2128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini