Berita Liga Inggris: Ronald Koeman Yakin Everton Bisa Eksploitasi John Stones

Penulis: Dwi Prima
Jumat 14 Okt 2016, 14:30 WIB
Berita Liga Inggris: Ronald Koeman Yakin Everton Bisa Eksploitasi John Stones

John Stones / via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Everton, Ronald Koeman yakin bahwa timnya bisa memanfaatkan gaya bermain dari bek Manchester City, John Stones, saat kedua tim bertemu hari Sabtu (15/10) di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League.

John Stones pindah dari The Toffees ke City dengan harga 47,5 juta poundsterling di jendela transfer musim panas dan telah berkembang di bawah asuhan Pep Guardiola, tapi Koeman yakin bahwa timnya dapat menekan dirinya dan mengeksploitasi ruang-ruang di pertahanan Manchester City.

Ronald Koeman mengatakan bahwa ia memang kagum dengan cara Stones bertahan, namun Koeman yakin bahwa timnya bisa memanfaatkan setiap kesempatan, jika Stones membuat kesalahan.

Ketika ditanya apakah Everton bisa mengeksploitasi Stones, Koeman mengatakan: “Tentu saja, dia bagian dari filosofi pelatih dan itu adalah salah satu kualitas dari John Stones, ia dapat bermain dari belakang dan menggiring bola ke depan dengan nyaman. Kadang-kadang itu sulit karena mereka bermain dengan menutup ruang di lini belakang mereka, (tapi) jika kami dapat mematahkan hal tersebut kami dapat menyulitkan mereka.”

Koeman pasti akan memberitahu pemain-pemain andalannya dalam menciptakan peluang seperti Yannick Bolasie, Romelu Lukaku dan Ross Barkley untuk mengancam Stones agar memastikan bahwa pertandingan tersebut akan sulit bagi sang pemimpin klasemen.

Sejauh musim ini, pertahanan Everton telah lebih baik. Sejak mantan bek tengah, Ronald Koeman mengambil alih Everton, tetapi mereka harus waspada dari peluit pertama untuk mencegah Sergio Aguero dan pemain ofensif City lainnya untuk membuat gol.

Dari segi pelatih, Guardiola dan Koeman adalah teman dekat selama mereka di Barcelona. Mereka berdua akan mengasah kemampuan mereka satu sama lain, untuk mendapatkan hasil terbaik.

Artikel Tag: premier league 2017, Everton, Manchester City, Ronald Koeman, John Stones, Berita Liga Inggris

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini