Berita Liga Inggris: Rivalitas Liverpool dan Manchester United Lebih Rumit dari Sekadar Benci

Penulis: Vina Enza
Senin 17 Okt 2016, 16:36 WIB
Berita Liga Inggris: Rivalitas Liverpool dan Manchester United Lebih Rumit dari Sekadar Benci

Gary Neville ketika kontra Liverpool

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Mantan kapten Manchester United Gary Neville sangat tahu tentang rivalitas United dan Liverpool, dan menjelang pertandingan dua klub terbesar Inggris di Anfield pada Selasa (18/10) dinihari WIB, dia mengemukakan pendapatnya.

Neville menjabat sebagai kapten Manchester United selama lima tahun dari 2005 sampai dengan 2010. Pada saat itu ia merasakan bagaimana ketegangan dan sengitnya pertandingan melawan the Reds, terutama dengan suporternya seperti pada 2006.

Neville didenda sebesar 5000 Poundsterling (sekitar Rp. 79 juta) oleh FA karena terlalu berlebihan merayakan kemenangan United di Old Trafford atas the Reds dengan berlari ke arah fans tim lawan seraya mengejek. Hal itu akan selalu diingat oleh kedua tim hingga saat ini. Menjelang laga panas antara Red Devils dan Liverpool yang akan berlangsung Senin malam ini (17/10/2016) atau Selasa dini hari WIB, Neville memberikan sekilas pandangannya mengenai pertandingan yang paling dinantikan tersebut.

“Di pertandingan ini, pikiran, tubuh, fokus anda berada di level yang lain. Sangat berbeda ketika melawan Arsenal maupun Chelsea. Bahkan ketika melawan Manchester City setidaknya untuk saya. Itu merupakan pengalaman yang hampir di luar nalar,” seperti yang dituliskan Neville di The Players Tribune via Fourfourtwo.com

“Laga dengan tensi yang tinggi yang akan anda ingat selama dua minggu, selalu dipikirkan selama seminggu terakhir dan mengejutkan anda di tiga terakhir. Jika anda mengalahkan Liverpool akan menjadi hari yang terbaik di sepanjang musim. Jika anda kalah akan menjadi sangat buruk.

Neville melanjutkan dengan berkata: “Dulu saya membenci Liverpool namun sudah sedikit melunak. Saat ini saya katakan ini lebih dari sekadar benci. Setiap kali saya ditanyakan apakah saya merasa menyesal merayakan kemenangan di depan fans Liverpool pada tahun 2006 yang lalu, jawaban saya akan selalu sama: tentu saja tidak.”

Artikel Tag: Gary Neville, Manchester United, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-rivalitas-liverpool-dan-manchester-united-lebih-rumit-dari-sekadar-benci
1937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini