Berita Liga Inggris: Pro Kontra Memanas, Wasit Manchester Pimpin Laga Liverpool vs Man United

Penulis: Dwi Prima
Rabu 12 Okt 2016, 21:01 WIB
Berita Liga Inggris: Pro Kontra Memanas, Wasit Manchester Pimpin Laga Liverpool vs Man United

Anthony Taylor / Alexander Hassenstein via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Menurut mantan kepala wasit Keith Hackett, keputusan Premier League untuk menunjuk Anthony Taylor sebagai wasit dalam pertandingan Liverpool vs. Manchester United di Anfield Senin depan (17/09) merupakan hal yang ‘tidak adil’. Namun mantan wasit Premier League Graham Poll mengatakan hal itu tidak masalah.

Taylor, yang lahir enam mil dari Old Trafford di Wythenshawe, akan memimpin pertandingan di Anfield untuk laga besar Premier League tersebut setelah jeda internasional.

Wasit berusia 37 tahun, yang dikabarkan mendukung klub non-liga yaitu Altrincham, telah mewasiti tujuh pertandingan Premier League musim ini dan mengeluarkan 23 kartu kuning.

“Tidak ada yang mempertanyakan integritas Anthony atau kemampuannya untuk memimpin pertandingan ini,” kata Hackett selaku mantan kepala Professional Games Match Officials Ltd (PGMOL) kepada Daily Telegraph.

“Anda bisa berpendapat bahwa ini pembuktian pada karakternya yang penuh kendali dan kapasitasnya untuk fokus yang menjadi alasan ia ditunjuk untuk pertandingan itu.”

“Taylor juga sedang dalam performa terbaik dan membangun dirinya sebagai salah satu wasit terbaik. Tetapi bagaimana jika sesuatu berjalan salah baginya pada hari tersebut hal yang bahkan terjadi pada wasit terbaik?”

“Saat itulah fokus pada dirinya tidak akan ada toleransi, terutama jika insiden kontroversial tidak mendukung Liverpool dan itu memengaruhi hasilnya.”

Namun, mantan wasit Premier League Graham Poll memberikan opininya tentang hal tersebut di Daily Mail: “Anthony Taylor adalah member terpercaya dari wasit-wasit pilihan dan salah satu wasit paling senior.”

“Penunjukkannya sebagai wasit pada pertandingan Senin malam Premier League antara Liverpool dan Manchester United harus tidak mengejutkan, meskipun dia tinggal dan bekerja di daerah Manchester.”

Artikel Tag: Liverpool, premier league 2017, Manchester United, Anthony Taylor

1317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini