Berita Liga Inggris: Pochettino dan Conte Pimpin Nominasi Manajer Terbaik Premier League

Penulis: Vina Enza
Selasa 16 Mei 2017, 23:48 WIB
Berita Liga Inggris: Pochettino dan Conte Pimpin Nominasi Manajer Terbaik Premier League

Pochettino dan Conte (foto: the sun)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Antonio Conte dan Mauricio Pochettino berada di antara jajaran nominasi manajer terbaik Premier League musim ini. Setelah musim yang impresif bersama klub mereka masing-masing Chelsea dan Tottenham yang dipastikan finis di peringkat pertama dan kedua, mereka bersaing untuk memperebutkan gelar manajer terbaik musim ini.

Nama lain yang masuk nominasi tersebut adalah Tony Pulis dari West Brom, Eddie Howe dari Bornemouth, Sean Dyche dari Burnley dan Paul Clement dari Swansea City.

Clement akhir pekan ini membawa Swansea terhindar dari degradasi, sebuah prestasi yang luar biasa karena pada saat ia mulai menukangi The Swans di Januari, mereka berstatus sebagai tim juru kunci.

Di Chelsea, Conte tiba musim panas lalu dan mengganti formasi timnya menjadi 3-4-3 di awal musim, yang mengantarkan mereka meraih gelar juara Premier League musim ini. Tottenham di bawah Pochettino sekali lagi mengalami musim yang bagus dan mereka meninggalkan White Hart Lane Minggu lalu dengan mengalahkan Manchester United.

West Brom dan Pulis mengarungi musim ini dengan luar biasa. Dengan dana yang relatif kecil dibandingkan rival mereka dan mereka bahkan sempat berpeluang mencuri satu jatah di kompetisi Eropa musim depan.

Burnley di bawah Dyche memang hanya menempati posisi ke-15 di EPL, namun perjuangan mereka untuk terlepas dari zona degradasi dan akhirnya bisa finish di zona aman sangat impresif.

Bournemouth yang dimanajeri Howe siap berkiprah di Premier League untuk ketiga kalinya berkat usaha sang bos, mereka memainkan sepak bola yang sangat menarik, menang 4-3 atas Liverpool sebagai contohnya, dan masih mampu finish di pertengahan klasemen jika mampu meraih hasil maksimal di pekan terakhir.

Para suporter bisa turut serta menentukan siapa manajer terbaik Premier League musim ini dengan memilih via situs resmi EPL sebelum 17 Mei. Hasil voting akan dikombinasikan dengan keputusan panel yang terdiri dari para ahli untuk menentukan pemenang penghargaan tersebut.

Nominasi Manajer Terbaik Premier League Musim ini

Antonio Conte - Chelsea

Mauricio Pochettino - Tottenham

Paul Clement - Swansea

Sean Dyche - Burnley

Eddie Howe - Bournemouth 

Tony Pulis - West Brom

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Chelsea, Mauricio Pochettino, Antonio Conte, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-pochettino-dan-conte-pimpin-nominasi-manajer-terbaik-premier-league
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini