Berita Liga Inggris: Philippe Coutinho Ceritakan Kedekatannya Dengan Roberto Firmino

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 01 Okt 2016, 12:38 WIB
Berita Liga Inggris: Philippe Coutinho Ceritakan Kedekatannya Dengan Roberto Firmino

Roberto Firmino dan Philippe Coutinho / John Powell via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Pemain bintang Liverpool, Philippe Coutinho menceritakan tentang kedekatannya dengan rekan timnya yang juga berasal dari Brasil, yaitu Roberto Firmino. Keduanya saat ini telah menjadi andalan Jurgen Klopp di lini depan Liverpool.

Secara terbuka, Philippe Coutinho mengatakan bahwa dirinya memang mempunyai hubungan yang erat dengan Firmino baik di lapangan maupun di luar lapangan.

Bahkan Coutinho kepada Liverpool Echo, menjelaskan: “Kami memiliki pemahaman yang baik. Saya benar-benar menikmati bermain dengan Roberto (Firmino) dan kami adalah teman dekat. Kami berdua berbicara bahasa Portugis. Kami berdua, ditambah Lucas (Leiva) dan Alberto (Moreno), menghabiskan waktu bersama-sama ketika tidak bermain sepakbola.”

“Roberto adalah pemain top. Dia bekerja sangat keras untuk menunjukkan yang terbaik dari kemampuannya setiap hari.”

Liverpool sebelumnya berhasil menang atas Hull City dengan skor 5-1 dan dalam pertandingan itu, Philippe Coutinho berhasil mencetak gol dan melakukan selebrasi yang khas dari Brasil bersama-sama dengan Firmino.

“Ini lagu dari Brasil,” lanjut Coutinho.

“Itu ide Roberto. Sebelum pertandingan ia berkata kepada saya : ‘jika salah satu dari kami mencetak gol hari ini, maka kami harus melakukan gerakan ini bersama-sama’.”

“Lagu itu dalam bahasa Portugis, disebut: fala aqui com mao minha. Dalam bahasa Inggris artinya: talk with my hands (berbicara dengan tangan saya). Itu adalah momen yang baik, bagi kita berdua."

Performa baik Firmino pada awal musim ini membuat pelatih Brasil memanggilnya untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia dan Venezuela. 

“Saya tahu Roberto dari tim nasional Brasil. Saya tahu bahwa Liverpool telah mendatangkan pemain dengan kualitas yang bagus,” tutur Coutinho.

“Dia tidak memiliki banyak kesulitan ketika ia bergabung karena ia berasal dari liga yang sangat baik. Dia beradaptasi sangat cepat dengan tuntutan sepakbola Inggris dan semua orang sekarang melihat betapa pentingnya dia bagi kami,” ujar Coutinho mengomentari rekannya tersebut.

Artikel Tag: Roberto Firmino, premier league 2017, Liverpool, Philippe Coutinho

2892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini