Berita Liga Inggris: Petr Cech Akui Arsenal Perlu Belajar dari Jose Mourinho

Penulis: A Mahfuda
Kamis 07 Sep 2017, 22:45 WIB
Berita Liga Inggris: Petr Cech Akui Arsenal Perlu Belajar dari Jose Mourinho

Petr Cech (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Kiper Arsenal, Petr Cech, mengatakan bahwa Jose Mourinho memiliki mentalitas untuk menang yang sangat luar biasa saat di Chelsea, sesuatu yang tidak dimiliki Arsene Wenger di The Gunners.

Mourinho tiba di Chelsea pada musim panas 2004 – bersamaan dengan Cech – dan keduanya kemudian memenangkan dua gelar Premier League, dua Piala Liga dan Piala FA saat bertugas di periode pertama Mourinho di klub tersebut.

Ketika Mourinho kembali ke Stamford Bridge pada tahun 2013, mereka kemudian menambahkan trofi Premier League dan Piala Liga lainnya ke dalam daftar gelar mereka.

Cech, yang meninggalkan Chelsea untuk Arsenal dua tahun lalu, yakin bahwa mental pemenang Mourinho adalah hal yang mengilhami Chelsea mendapat kesuksesan di eranya jadi pelatih.

Bos asal Portugal tersebut telah membawa mentalitas itu bersamanya di Old Trafford, dengan Manchester United sekarang duduk di puncak klasemen sementara setelah pada musim lalu sukses memenangi Liga Europ dan EFL Cup.

Tapi Cech mengakui bahwa mentalitas tersebut tidak ada dalam sosok Wenger di Arsenal, yang telah mengalami awal sangat tak memuaskan musim ini.

Cech mengatakan, “Ketika dia (Mourinho) tiba di Chelsea dari Porto, dia membawa hal utama: dia berasal dari sebuah klub yang tak bisa ia terima hanya finis di posisi kedua.”

“Dia membawa semangat yang sama di Chelsea. Dia berpikir hanya tentang kemenangan, berapapun harganya. Dia benci imbang. Jika kami kembali ke ruang ganti dengan imbang, dia pasti tak akan puas,” ujarnya melanjutkan.

“Di sisi lain, dia juga ingin bisa bertahan 1-0 atau mengalahkan tim 5-0 jika memungkinkan. Bagaimanapun caranya, Mourinho hanya ingin hasil,” paparnya.

Ia kemudian mengatakan, “Filosofi di Arsenal benar-benar bertentangan dengan ini. Bukan menang dengan cara apa pun, tapi kami ingin menang dengan cara bermain yang bagus. Hal ini mulai mengubah pendekatan kami.”

Artikel Tag: Petr Cech, Jose Mourinho, Arsenal, Arsene Wenger, Chelsea, premier league 2018, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-petr-cech-akui-arsenal-perlu-belajar-dari-jose-mourinho
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini