Berita Liga Inggris: Pesan Moyes untuk Pickford Jika Hengkang Ke Klub Lain

Penulis: syarafmaulini
Senin 08 Mei 2017, 14:48 WIB
Berita Liga Inggris: Pesan Moyes untuk Pickford Jika Hengkang Ke Klub Lain

Jordan Pickford (belfasttelegraph.co.uk)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Sejumlah pemain Sunderland dikabarkan sudah bersiap pindah karena tidak mau main di kasta kedua musim depan. The Black Cats sudah dipastikan terdegradasi ke Liga Championship setelah menempati posisi terbawah karena sejauh ini hanya mampu mengumpulkan 24 poin dari 35 pertandingan.

Selain Jermain Defoe dan Fabio Borini yang diminati klub lain, Sunderland juga sudah bersiap kehilangan pemain pinjaman Adnan Januzaj dan Steven Pienaar yang kembali ke klub asalnya. Pemain lain yang kencang diisukan pindah adalah penjaga gawang andalan mereka, Jordan Pickford. Kiper berusia 23 tahun yang merupakan produk asli akademi sepakbola Sunderland tersebut digadang-gadang sebagai penjaga gawang masa depan tim nasional Inggris. Meski di musim ini, gawang Sunderland sudah kebobolan enam puluh kali, namun hal tersebut tidak menyurutkan tim papan atas Liga Premier Inggris, Arsenal, untuk memboyong Pickford. 

Menyikapi kepindahan ini, manajemen The Black Cats tidak kuasa melarang. Mereka hanya akan pasrah jika kemudian Pickford tidak lagi tampil di Stadium of Light musim depan. Hanya saja, pelatih Sunderland, David Moyes, punya pesan pada anak asuhnya tersebut, "Kalaupun Pickford ingin pindah, silakan saja. Hanya saran saya, ia pindah ke klub yang memastikan dirinya menjadi penjaga gawang utama. Jangan pindah ke klub yang hanya akan menjadikannya sebagai cadangan." Moyes juga mengingatkan bahwa Pickford sedang dilirik untuk mengisi posisi kiper Inggris di masa depan, sehingga main reguler menjadi harga mati jika ia ingin dipanggil. 

Meski Moyes mengaku tidak kuasa menahan Pickford, namun ia tetap berupaya mempertahankan sejumlah pemain andalannya seperti George Honeyman, Victor Anichebe, dan John O' Shea. Kendala berikutnya adalah situasi keuangan Sunderland yang sedang kurang baik sehingga pemain-pemain yang mau bertahan kemungkinan akan mendapat pemotongan gaji. 

Artikel Tag: David Moyes, Jordan Pickford, Sunderland, transfer, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-pesan-moyes-untuk-pickford-jika-hengkang-ke-klub-lain
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini