Berita Liga Inggris: Penampilan Chelsea Bagai Barcelona di Era Guardiola

Penulis: A Mahfuda
Kamis 19 Jan 2017, 09:30 WIB
Berita Liga Inggris: Penampilan Chelsea Bagai Barcelona di Era Guardiola

Chelsea menang 3-0 atas Leicester City

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Legenda Chelsea, Pat Nevin, memuji penampilan skuat asuhan Antonio Conte ketika menghadapi Leicester City akhir pekan lalu, dan mengklaim bahwa mereka bermain layaknya tim Barcelona di era Pep Guardiola.

Setelah memenangkan 13 pertandingan berturut-turut, Chelsea harus mengaku kalah 2-0 dari Tottenham Hotspur di White Hart Lane awal bulan ini, dan terpaksa mengakhiri rekor kemenangan mereka di Premier League.

Namun, setelah meraih kemenangan atas Peterborough di Piala FA, The Blues bisa langsung kembali ke jalur mereka, dengan kemenangan 3-0 atas Leicester City pada Minggu (15/1) dini hari WIB di King Power Stadium, berkat dwi gol dari Marcos Alonso serta kinerja brilian Pedro Rodriguez.

Chelsea berhasil memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen, dan membuat jarak tujuh poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Menanggapi penampilan Chelsea pada laga kontra Leicester, Nevin mengaku sangat terkesan dan membandingkan penampilan mereka dengan skuat Barcelona di era kepemimpinan Guardiola.

“Ini semua menjadi akhir pekan yang sempurna bagi Chelsea, karena Eden Hazard, Pedro dan Willian telah menciptakan malapetaka di pertahanan Leicester,” tulis Nevin dalam sebuah kolom di situs resmi klub. “Pemahaman dan sentuhan dalam permainan mereka begitu menyenangkan seperti Barcelona di era Guardiola.”

“Itu adalah pujian yang jarang saya berikan kepada semua tim, tapi ada saat-saat sukacita dengan sepak bola. Ada sentuhan dari Hazard untuk gol kedua Willian pada saat melawan Stoke City beberapa minggu lalu, dan saya pikir itu sangat mengesankan,” lanjutnya.

“Itu terjadi begitu cepat sehingga bisa mudah dilewatkan, tapi saya bisa melihat kesempurnaan dalam sentuhan, bobot dan visinya,” terang Nevin.

Artikel Tag: pat nevin, Claudio Ranieri, Leicester City, Antonio Conte, Chelsea, premier league 2017, Berita Liga Inggris

1282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini