Berita Liga Inggris: Pemain Kunci Arsenal Ini Dipastikan Absen Lawan Manchester United dan PSG

Penulis: Mustika
Jumat 11 Nov 2016, 16:48 WIB
Berita Liga Inggris: Pemain Kunci Arsenal Ini Dipastikan Absen Lawan Manchester United dan PSG

Bellerin alami cedera ankle

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga – Liga Inggris: Lagi-lagi Arsenal harus menerima kenyataan pahit setelah Alexis Sanchez enggan dirawat di London, kini giliran Hector Bellerin yang terkena cedera. Bellerin yang mengalami kerusakan ligamen di pergelangan kaki dipastikan absen melawan Manchester United dan PSG.

Talenta muda Arsenal, Hector Bellerin memulai musim ini bersama the Gunners dengan sangat baik. Namun di awal jeda internasional ini, dirinya terpaksa urung diri dari sesi latihan tim nasional Spanyol U-21 karena mengalami cedera.

Kekhawatiran manajemen Arsenal mengenai kebugaran salah satu bek andalannya ini terlihat kala Bellerin dicadangkan pada laga melawan Ludogorets dalam lanjutan Liga Champiom.

Bellerin kembali bermain ketika the Gunners harus menjalani derby London Utara melawan Tottenham. Pada pertandingan itu, Bellerin bermain penuh selama 90 menit.

Cedera ligamen pergelangan kaki Bellerin kembali dirasakannya ketika mengikuti sesi latihan bersama tim nasional Spanyol U-21 Selasa lalu. Bellerin sendiri sebenarnya sudah merasakan cedera yang sama pada jeda internasional yang lalu ketika Spanyol melakoni pertandingan kualifikasi Euro 2017 kontra San Marino.

Selasa lalu ketika cedera kembali menyerangnya, Bellerin segera diterbangkan London untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif. Hasilnya, staf medis Arsenal mengumumkan bahwa kerusakan ligamen yang dideritanya memerlukan pemulihan minimal 3 minggu.

Itu artinya, Bellerin akan melewatkan beberapa pertandingan bersama Arsenal pada sisa November ini. Termasuk pula laga penting melawan Manchester United di Old Trafford serta lawatan ke Perancis untuk melawan PSG pada lanjutan fase grup Liga Champion.

Berita ini tentu sama sekali tidak diinginkan Arsene Wenger. Selain Bellerin yang sudah diumumkan cedera,  kebugaran Alexis Sanchez juga masih diragukan karena saat ini masih bersama tim nasional Chili untuk mengikuti kualifikasi piala dunia. Inikah awal kutukan bulan November bagi Arsenal?

Artikel Tag: Arsenal, Manchester United, PSG, Hector Bellerin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-pemain-kunci-arsenal-ini-dipastikan-absen-lawan-manchester-united-dan-psg
1440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini