Berita Liga Inggris: Oxlade-Chamberlain Beri Isyarat Wenger Telah Salah Tempatkan Dia

Penulis: Ricky
Senin 10 Okt 2016, 23:12 WIB
Berita Liga Inggris: Oxlade-Chamberlain Beri Isyarat Wenger Telah Salah Tempatkan Dia

Alex Oxlade-Chamberlain nyaman bermain sebagai gelandang tengah di timnas Inggris

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Alex Oxlade-Chamberlain sering dimainkan sebagai sayap di Arsenal, namun dia mengaku menikmati bermain di tengah usai mendapat kesempatan pada posisi tersebut dalam latihan bersama timnas Inggris.

Perubahan pelatih timnas Inggris dari Sam Allaryce ke Gareth Southgate sedikit banyak juga mengubah komposisi timnas Inggris, bahkan tersiar kabar mantan pelatih tim Inggris U21 ini siap mencadangkan kapten timnas Wayne Rooney melawan Slovenia.

Bila benar Rooney dicadangkan maka ini menjadi kesempatan besar bagi Oxlade-Chamberlain, dia bisa mendapat peran di tengah.

“Diberi kesempatan, saya menikmati bermain di tengah dan pekan lalu saat latihan dengan Inggris saya bermain lebih ke tengah. Saya benar-benar menikmati itu,” kata Oxlade-Chamberlain kepada London Evening Standard (10/10).

Alasan Oxlade-Chamberlain tak ditempatkan di posisi lebih ke tengah di Arsenal karena The Gunners punya banyak pemain berbakat di posisi itu.

“Pada saat ini di Arsenal sudah banyak pemain yang lebih spesialis pada posisi itu. Bila saya masuk ke grup pemain tengah, maka saya salah satu pemain yang bisa ditempatkan sebagai winger,”

“Saya iri melihat saya sebagai Winger untuk Arsenal. Mesut Ozil, Santi Cazorla, Francis Coquelin, Granit Xhaka yang baru datang, Jack Wilshere, ketika dia kembali, Mohamed Elneny dan Aaron Ramsey, ketika dia fit,”

“Mereka adalah pemain-pemain hebat kami dan sudah saling bergantian (tampil di tengah), jadi saya lebih fokus bermain melebar dan menambahkan apa yang saya dapat dari luar," jelasnya.

Artikel Tag: Alex Oxlade-Chamberlain, Arsenal, Timnas Inggris, Arsene Wenger

799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini