Berita Liga Inggris: Mustafi Mengakui Jika Dirinya Ingin Pergi Ke Mekkah

Penulis: A Mahfuda
Rabu 05 Okt 2016, 23:59 WIB
Berita Liga Inggris: Mustafi Mengakui Jika Dirinya Ingin Pergi Ke Mekkah

Shkodran Mustafi

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, menegaskan jika agama adalah hal yang sangat-sangat penting baginya dan keinginan terbesarnya adalah untuk bisa pergi ke Mekkah pada suatu hari nanti.

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi adalah salah satu dari enam pemain muslim yang ada di tim nasional Jerman saat ini. Selain dirinya, terdapat Mesut Ozil (Arsenal), Ilkay Gundogan (Manchester City), Emre Can (Liverpool), Sami Khedira (Juventus) dan Karim Bellarabi (Bayer Leverkusen) yang juga seorang muslim.

Bagi Mustafi, agama adalah hal yang “sangat-sangat penting” baginya. Ia mengatakan: “Agama bukanlah masalah besar dalam tim atau DFB (Federasi Sepak Bola Jerman), namun selalu ada daging halal di meja makanan tim kami.

“Saya mencoba mengatur hidup saya sesuai dengan keimanan saya, namun itu tidak selalu mudah untuk bisa sholat lima kali sehari ketika harus bertugas di Liga Champions.

“Saya pasti ingin melakukan perjalanan ke Mekkah. Setiap muslim harus melakukannya, paling tidak sekali dalam seumur hidup mereka,” ia menambahkan.

Kepada Sprt Bild, Ia mengatakan: “Saya sudah mencoba di Hamburg, Eintracht Frankfurt, Werder Bremen dan bahkan Bayern. Namun Ayah saya menanyakan dimana yang paling cocok menurut saya, jadi saya memilih HSV.”

Mustafi menghabiskan waktu tiga tahun lamanya di Hamburg sebagai pemain muda sebelum teken kontrak untuk klub Premier League Everton pada tahun 2009. Namun pemain berusia 24 tahun tersebut gagal menerobos skuat utama di Merseyside, dan hanya membaut satu penampilan di tim utama sebagai pemain pengganti dalam dua setengah musim ia di sana.

Dia sempat menikmati musim yang lebih produktif di Serie A dengan Sampdoria, sebelum akhirnya Arsenal mengamankan jasanya di musim panas dari Valencia dengan nilai yang dikabarkan sekitar 41 juta Euro.

Artikel Tag: Shkodran Mustafi, Arsenal, Arsene Wenger, Bayern Munich, Berita Liga Inggris, liga primer inggris, Valencia, Berita Transfer Pemain

1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini