Berita Liga Inggris: Mourinho Klaim Dirinya Selalu Tangani Klub Bermasalah

Penulis: Fafa Zahir
Selasa 13 Jun 2017, 07:00 WIB
Berita Liga Inggris: Mourinho Klaim Dirinya Selalu Tangani Klub Bermasalah

Jose Mourinho/Daily Mail

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Jose Mourinho mengklaim dirinya membuat keputusan mengerikan sebagai seorang manajer karena selalu memilih melatih klub-klub yang tengah bermasalah. Uniknya, meski selalu menangani tim bermasalah dia selalu sukses mengantar klub-klub itu menjadi juara.

Mourinho adalah salah satu manajer yang selalu sukses membawa tim asuhannya meraih gelar juara. Tetapi manajer Manchester United itu mengatakan, kadang-kadang keputusan yang diambil menyulitkan dirinya, terutama ketika melatih klub yang kondisinya kurang bagus. 

Berbicara kepada harian Portugal, Expresso, Mourinho mengatakan, “Saya selalu bermasalah dalam memilih tim. Saya selalu memilih tim yang menurut orang di Inggris, dalam masalah besar.”

“Inter dalam masalah besar. Real Madrid dalam masalah besar. Manchester United juga dalam masalah besar. Semuanya dalam masalah besar,” kata dia.

Salah satu prestasi puncaknya terjadi ketika menangani Inter. Dia sukses membawa Nerazzurri meraih tiga gelar atau treble dalam semusim yakni juara Serie A, Piala Italia, dan Liga Champions.

Setelah membawa Inter menyabet sukses besar musim 2009/10, dia langsung memutuskan hengkang ke Real Madrid. 

Mourinho juga berhasil membawa Los Merengues menyabet beberapa gelar di Spanyol tetapi gagal meraih trofi di Eropa. Di klub raksasa Spanyol ini dia kabarnya berselisih dengan para pemain senior sehingga memutuskan hengkang.

Dan di Old Trafford, dia datang bukan tanpa masalah, walau dia sudah meraih dua trofi untuk United. Penampilan klub sangat buruk dalam meraih trofi Premier League.

Meski sukses menyabet gelar juara Piala Liga (EFL Cup) dan Liga Europa, faktanya United hanya berada di posisi keenam Premier League. Itu menunjukkan masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Kini Mourinho kembali ke Portugal untuk berlibur dan menyerahkan semua proses pembelian pemain baru ke Wakil Direktur Eksekutif, Ed Woodward.

Woodward sudah lama bekerja dan berpengalaman di bursa transfer. Minggu (11/6), "Setan Merah" telah sepakat mendatangkan Victor Lindelof dari Benfica sebesar £35 juta.

Man United juga tengah bernegosiasi dengan Real Madrid untuk membeli Alvaro Morata senilai £64 juta. Pemain itu diperkirakan segera terbang ke Manchester pekan ini untuk menuntaskan semua persyaratan perpindahan.

Klub ini juga sudah mencapai kesepakatan dengan Torino untuk mendatangkan Andrea Belotti yang dilepas dengan harga £70 juta.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Manchester United, Real Madrid, Serie A, La Liga, Liga Inggris, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-mourinho-klaim-dirinya-selalu-tangani-klub-bermasalah
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini