Berita Liga Inggris: Meski Tak Ada Trofi dan Keuntungan Datar, CEO Arsenal Dapat Bonus Rp16 Miliar

Penulis: Ricky
Selasa 04 Okt 2016, 12:59 WIB
Berita Liga Inggris: Meski Tak Ada Trofi dan Keuntungan Datar, CEO Arsenal Dapat Bonus Rp16 Miliar

CEO Arsenal, Ivan Gazidis mendapat bonus tahunan sekitar Rp16 miliar

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: CEO Arsenal, Ivan Gazidis menerima bonus tahunan yang luar biasa, lebih dari 1 juta Poundsterling (sekitar Rp16 juta) padahal The Gunners tak mendapat satu trofi pun musim ini dan pendapatan komersial yang datar.

Totalnya Gazidis dibayar 2,648 Juta Poundsterling (sekitar Rp 41 miliar) termasuk gaji yang membuatnya menjadi CEO sepak bola Inggris dengan bayaran tertinggi kedua setelah vice-chairman Manchester United, Ed Woodward.

Angka di atas termasuk kenaikan bayaran pemegang saham Arsenal yang hampir mencapai 400.000 Poundsterling pada Juni 2016 walau Arsenal jauh dari kesuksesan musim lalu.

Vice-chairman Manchester United sendiri diyakini mendapat bayaran sekitar 3 juta Poundsterling (sekitar Rp49 miliar), tetapi sistem akuntansi United yang kompleks tidak mengungkapkan angka yang pasti.

Tak sedikit fans Arsenal yang tak simpatik pada Gazidis, menurut mereka pria asal Afrika Selatan ini enggan mengalokasikan dana untuk pembelian pemain.

Awal musim ini dia juga sudah mengatakan kepada fans Arsenal untuk tidak berharap The Gunners akan menggelontorkan dana besar demi bisa bersaing dengan rival-rivalnya di Premier League. Terbukti, Arsenal hanya membeli tiga pemain, Granit Xhaka, Lucaz Perez dan Shkodran Mustafi yang totalnya 90 juta Poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun)

Arsenal mengawali musim dengan sangat baik, usai kalah 4-3 melawan Liverpool di laga pembuka Premier League, The Gunners belum pernah kalah di semua kompetisi. Saat ini The Gunners bertengger di peringkat ketiga klasemen Premier League dengan 16 poin, tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen, Manchester City.

Arsenal akan kembali beraksi di usai jeda internasional pada 15 Oktober melawan Swansea di Emirates, setelah itu lima hari kemudian mereka menjamu Ludogorets di Liga Champions.

Artikel Tag: Ivan Gazidis, Arsenal, ceo Arsenal

716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini