Berita Liga Inggris: Meski Hanya Imbang, Ronald Koeman Puji Penampilan Everton

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 01 Okt 2016, 12:28 WIB
Berita Liga Inggris: Meski Hanya Imbang, Ronald Koeman Puji Penampilan Everton

Ronald Koeman / Clive Brunskill via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Everton hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Crystal Palace di Goodison Park pada pertandingan pekan ketujuh yang berlangsung hari Jumat malam (30/09) waktu setempat, meskipun begitu Ronald Koeman mengatakan bahwa ia senang dengan penampilan yang ditunjukan oleh Everton.

Gol balasan Crsytal Palace yang dicetak Christian Benteke membuat Everton tidak bisa meraih tiga poin sebelum memasuki jeda internasional, Meski begitu mereka sempat unggul dan membuka skor lewat gol Romelu Lukaku. Pertandingan tersebut menjadi panggung bagi dua striker Belgia untuk unjuk gigi.

Ronald Koeman, yang manajer Everton yang berasal dari Belanda melihat ada perbaikan pada penampilan Everton saat seri 1-1 dengan Crystal Palace ini dibandingkan saat mengalami kekalahan 1-0 di Bournemouth lalu.

“Performa tim luar biasa,” kata Koeman kepada Sky Sports.

“Tentu saja kami ingin menciptakan lebih banyak peluang, mungkin kami memiliki peluang terbesar melalui Gana (Idrissa Gueye) di babak kedua, tapi mereka (Palace) mencetak gol dan saya berpikir itu bisa menjadi 2-1 (ketika Damien Delaney mencetak gol namun dianulir karena offside).”

“Mungkin itu offside atau mungkin tidak, saya tidak tahu. Itu sulit untuk memahami semua keputusan wasit dan mungkin dalam situasi itu, ia membuat kesalahan.”

Koeman juga memuji reaksi yang ditunjukan Everton ketika menghadapi Crystal Palace, setelah mengalami dua kekalahan berturut-turut, yakni dari Norwich City di Piala Liga Inggris dan dari Bournemouth di Premier League.

“Ini adalah (satu) poin yang baik pada akhirnya. Jelas kita ingin menang di kandang, terutama ketika unggul 1-0.”

“Kami bertahan dengan sedikit drama dan memainkan bola dengan baik melawan tim yang sulit. Satu kali mereka mengambil kesempatan dan mereka memborbardir kita, tapi ini bukan poin yang buruk.”

“Kita tidak bisa selalu menghentikan setiap umpan, bahkan bola panjang dari lini tengah. Kami melakukan yang terbaik dalam pertahanan, tetapi kualitas pemainlah yang harus dipahami,” pungkas Ronald Koeman.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Everton, premier league 2017, Crystal Palace, Berita Liga Inggris, Lukaku, Benteke

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini