Berita Liga Inggris: Meski Dicadangkan, Guardiola Tegaskan Bravo Tetap yang Terbaik

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 11 Feb 2017, 10:00 WIB
Berita Liga Inggris: Meski Dicadangkan, Guardiola Tegaskan Bravo Tetap yang Terbaik

Claudio Bravo tetap yang terbaik menurut Pep Guardiola

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Bos Manchester City Pep Guardiola menegaskan bahwa Claudio Bravo merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, meskipun sang manajer telah meninggalkan kiper pilihan utamanya dalam dua pertandingan terakhir Premier League di bangku cadangan.

Claudio Bravo didatangkan Manchester City musim panas lalu. Namun, ia gagal memberikan penampilan terbaik bagi klub barunya. Walaupun demikian, manajer Pep Guardiola menegaskan bahwa ia tak menyesal terhadap keputusannya merekrut pemain internasional Chili yang menggiring kontroversi kepergian penjaga gawang Joe Hart.

Meski telah menjadi orang nomor satu di bawah mistar gawang City selama separuh musim, Guardiola akhirnya mulai menepikan sang pemain dalam beberapa pertandingan sejak pergantian tahun.

Juru taktik Spanyol ini lebih memilih memainkan kiper kedua Willy Caballero dalam dua pertandingan terakhir Liga Inggris, total tiga di semua kompetisi, dan kemungkinan besar akan kembali mendapat kesempatan saat duel melawan Bournemouth Senin (13/2) mendatang.

Terlepas dari semua itu, Guardiola menyatakan bahwa ia masih memiliki kepercayaan dan harapan yang tinggi terhadap mantan penjaga gawang nomor satu Barcelona ini.

“Pendapat saya tentang Claudio tetap sama. Ia tetap pemain papan atas, penjaga gawang nomor satu,” ungkapnya. “Ia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Kariernya yang panjang telah mengatakannya sendiri.”

Meskipun banyak dikritik lantaran telah dianggap membawa akhir pada karier Hart di City, mantan bos Bayern Munich ini menegaskan bahwa ia selalu mengambil keputusan dari apa yang ia lihat.

Guardiola juga mengungkapkan ia akan menunggu hingga hari Senin untuk mengambil keputusan siapa penjaga gawang yang akan ia turunkan saat melawan Bournemouth. Meski, Caballero tetap di posisi terdepan setelah berhasil mempertahankan dua clean sheetsdalam tiga penampilan terakhirnya.

Artikel Tag: Claudio Bravo, Willy Caballero, Joe Hart, Pep Guardiola, AFC Bournemouth, Manchester City, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-meski-dicadangkan-guardiola-tegaskan-bravo-tetap-yang-terbaik
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini