Berita Liga Inggris: Menyelamatkan Swansea dari Degradasi akan Menjadi Prestasi Terbesar Clement

Penulis: syarafmaulini
Senin 08 Mei 2017, 15:36 WIB
Berita Liga Inggris: Menyelamatkan Swansea dari Degradasi akan Menjadi Prestasi Terbesar Clement

Paul Clement akan Berusaha Mencapai Prestasi Terbesarnya (skysports.com)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Kemenangan 1 - 0 Swansea City atas Everton di Liberty Stadium pada lanjutan Liga Premier Inggris pekan lalu menimbulkan asa bagi The Swans untuk tetap bertahan di kasta utama musim depan. Sebelum kemenangan kemarin, Swansea masih berada di zona merah tepatnya urutan delapan belas. Namun kekalahan mengejutkan Hull City dari tim papan bawah Sunderland membuat The Swans bisa sedikit bernapas lega karena sekarang berada di posisi tujuh belas atau satu strip di atas jurang degradasi.

Paul Clement, pelatih Swansea, bukanlah pelatih kemarin sore. Ia sudah berkiprah sejak tahun 1995 dan memegang berbagai macam tim mulai dari Chelsea, Blackburn Rovers, Derby County, hingga Paris Saint Germain. Ia juga sempat menjadi asisten pelatih di Bayern Munich dan Real Madrid. Meski demikian, ia menyebut bahwa melepaskan The Swans dari zona degradasi akan menjadi pencapaian terbaik sepanjang karir kepelatihannya.

Swansea City memang mengalami musim yang buruk dan sebelum dipegang Clement, banyak pengamat memprediksi bahwa The Swans adalah tim pertama di Liga Premier Inggris yang akan dipastikan terdegradasi. Clement datang di bulan Januari 2017 menggantikan Alan Curtis yang cuma bertahan tujuh hari di Liberty Stadium. Sebelum Curtis, ada Bob Bradley dan Francesco Guidolin yang juga sempat melatih di musim kompetisi 2016 / 2017. Intinya, musim ini sudah beberapa kali Swansea gonta ganti pelatih dan tidak menuai hasil yang diharapkan. Ketika Clement datang pada tanggal 3 Januari 2017 bersama asistennya, Claude Makelele, Swansea berada di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan dua belas poin saja.

Di tangannya, Swansea sukses mendulang tambahan 23 poin dan sekarang duduk di posisi yang bagi mereka, paling nyaman di sepanjang musim ini. Swansea menyisakan dua pertandingan lagi melawan tim dengan posisi terbawah, Sunderland, dan tim papan tengah, West Bromwich Albion. Sementara rival mereka, Hull City, akan bertarung dengan sesama tim papan bawah, Crystal Palace, dan tim kuat di posisi dua, Tottenham Hotspurs.

Artikel Tag: Swansea City, Paul Clement, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-menyelamatkan-swansea-dari-degradasi-akan-menjadi-prestasi-terbesar-clement
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini