Berita Liga Inggris: Menurut Pemainnya, Pelatih Southampton Termasuk Tipe Pelatih Ini

Penulis: Dwi Prima
Minggu 02 Okt 2016, 16:50 WIB
Berita Liga Inggris: Menurut Pemainnya, Pelatih Southampton Termasuk Tipe Pelatih Ini

Claude Puel / via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Bek Southampton, Ryan Bertrand berbicara tentang gaya yang dimainkan oleh Southampton pada musim ini di bawah Claude Puel yaitu dengan gaya penguasaan bola. Seperti diketahui bahwa musim ini, adalah musim pertama Claude Puel menangani Southampton setelah ditinggal Ronald Koeman.

Ryan Bertrand mengatakan bahwa Southampton musim ini, benar-benar berbeda dengan Southampton musim lalu.

“Ini berubah, taktik baru, semuanya baru, jujur. Tapi dia (Claude Puel) adalah orang baik dan mudah untuk bekerja dengannya. Dia jelas menyukai full back yang suka untuk menyerang,” kata Bertrand.

“Secara keseluruhan dia memiliki filosofi sepak bola, dia suka (gaya) penguasaan bola dan kami harus mengendalikan permainan lebih baik.”

“Itu satu perbedaan yang terjadi sejauh musim ini, kami lebih memiliki possession,” tegasnya.

Bertrand yang didatangkan oleh Southampton dengan biaya 10 juta poundsterling pada Februari 2015 dari Chelsea, telah menjadi pilihan utama pada posisi bek kiri Southampton.

Pada pertandingan terakhirnya di Premier League, ia juga bermain baik saat Southampton menang 3-0 atas West Ham di London Stadium. Namun akhir pekan ini, ia akan menghadapi ujian berat ketika melawan Leicester City dan bertemu Riyad Mahrez pada posisi yang ia mainkan.

Namun, Bertrand menegaskan bahwa dia tidak hanya berfokus pada Riyad Mahrez di pertandingan tersebut.

“Dia (Mahrez) memiliki musim yang fantastis tahun lalu dan dia seorang lawan yang rumit, tapi saya tidak sabar untuk melakukan pekerjaan saya, saya tidak hanya akan fokus pada permainan saya di sekitar Mahrez saja,” imbuhnya.

“Saya lebih suka berkonsentrasi dengan apa yang dapat saya lakukan dan membiarkan dia merasa khawatir tentang bertarung dengan saya,” akhiri pemain berusia 27 tahun.

Artikel Tag: premier league 2017, Ryan Bertrand, Southampton, Leicester

886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini