Berita Liga Inggris: Mendapat Debut di Tim Utama, Nathaniel Chalobah Makin Cinta Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Senin 10 Okt 2016, 19:48 WIB
Berita Liga Inggris: Mendapat Debut di Tim Utama, Nathaniel Chalobah Makin Cinta Chelsea

Nathaniel Chalobah

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Gelandang Chelsea Nathaniel Chalobah telah menyatakan kecintaannya terhadap The Blues setelah akhirnya berhasil membuat debut kompetitif untuk klub dan baginya, suatu kehormatan bisa memakai jersey biru The Blues.

Sudah sejak lama Chalobah digadang-gadang sebagai pemain masa depan di Stamford Bridge, akan tetapi ia harus menunggu dengan sabar untuk masuk ke tim utama. Setelah menghabiskan waktu enam musim sebagai pemain pinjaman, ia akhirnya membuat penampilan kompetitif pertamanya untuk The Blues dalam kemenangan Piala EFL atas Leicester City bulan lalu.

Pemain berusia 21 tahun itu kemudian tampil sebagai pemain pengganti di laga Premier League ketika Chelsea meraih kemenangan atas Hull City, dan sekarang ia menyatakan ingin tampil lebih banyak lagi.

Seperti dilansir dari London Evening Standard, Chalobah mengakan, “Saya mencintai klub dan itu selalu menjadi mimpi untuk melangkah keluar dan bermain dengan jersey Chelsea.”

“Saya telah melakukannya dalam pra-musim, dan mengenakan baju ini selalu menjadi suatu kehormatan, tapi itu bukan perasaan yang sama. Jika melakukannya di pertandingan kompetitif hal itu akan terasa lebih nyata. Namun saya belum melakukannya, sampai hari ketika saya benar-benar telah membuat debut saya.”

Chalobah merupakan pengumpan bola yang mengesankan, dengan tingkat kesuksesan passing sebesar 93% ketika ia bermain di Serie A untuk Napoli musim lalu. Dan selain dengan Napoli, ia juga memperoleh kesempatan pengalaman dipinjamkan ke Reading, Burnley, Middlesbrough, Nottingham Forest dan Watford.

Dan Chalobah tentu saja akan berusaha membangun dirinya sebagai pemain penting dari skuat Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte, serta menerobos masuk ke skuat senior Inggris pada tahap tertentu, setelah sebelumnya juga mewakili negaranya di tingkat remaja di beberapa kesempatan.

Artikel Tag: nathaniel chalobah, Chelsea, Leicester City, Berita Liga Inggris, premier league 2017

988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini