Berita Liga Inggris: Memukau Bersama Jerman, Ozil Tunjukkan ke Arsenal Bagaimana Memainkannya

Penulis: Nur Afifah
Selasa 05 Sep 2017, 21:45 WIB
Berita Liga Inggris: Memukau Bersama Jerman, Ozil Tunjukkan ke Arsenal Bagaimana Memainkannya

Mesut Ozil (Sumber: Goal)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita Liga Inggris: Melalui performa impresifnya bersama tim nasional Jerman, Mesut Ozil menunjukkan di mana posisi terbaik untuk playmaker bintang yang kerap mendapat kritik tersebut, saat bermain membela Arsenal.

Tindakan berbicara lebih lantang daripada kata-kata dan tidak ada seorangpun yang lebih paham hal itu selain Mesut Ozil. Orang-orang akan selalu memberikan komentar mereka terhadap pemain terbaik dunia dan playmaker handal tersebut sukses membuktikan bahwa segala kritik yang ditujukan kepadanya baik dari legenda maupun pandit tentangnya tidaklah benar, menyusul performa luar biasanya bersama tim nasional Jerman dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia baru-baru ini.

Atmosfer negative telah menyelimuti Arsenal saat ini setelah bertahun-tahun tak mampu menjadi penantang konsisten trofi-trofi bergengsi. Terkadang ada kemenangan besar dan tak jarang pula kekalahan menyakitkan, dengan di tengah periode tersebut playmakerandal Der Panzer berlabuh ke London Utara bersama rekor transfer klub Rp735 miliar empat tahun lalu.

Sejak bergabung dengan The Gunners,Ozil telah mengoleksi catatan statistik yang luar biasa. Ia berhasil menyelesaikan 3,015 umpan, menciptakan 409 peluang, membuat 229 umpan terobosan, dan mencatat assist paling banyak dengan 32 assist di Liga Inggris sejak tahun 2013 silam.

Satu hal yang menjadi fokus utama kritiknya adalah bahasa tubuh dan kurangnya kualitas kepemimpinan pada dirinya saat pasukan Arsene Wenger dalam situasi genting. Akan tetapi, penampilannya bersama Die Mannschaftjarang dipertanyakan dan torehan dua assist bersama satu golnya saat melawan Republik Ceko dan Norwegia menunjukkan ia mampu mundur bertahan, dan menjadi bukti bahwa ia merupakan ancaman di posisi gelandang serang.

Masalah utama Ozil bersama Arsenal adalah Wenger menolak membawa pemain yang bisa menutupi beberapa kelemahan bintangnya. Gelandang 28 tahun tersebut akan bermain lebih efektif di posisi gelandang tengah dengan pemain dengan kualitas bertahan mumpuni berdiri di belakangnya. Sementara The Professortetap keukuh memainkan Granit Xhaka dan Aaron Ramsey yang bukan tipe gelandang bertahan.

Artikel Tag: Mesut Ozil, Jerman, Piala Dunia, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-memukau-bersama-jerman-ozil-tunjukkan-ke-arsenal-bagaimana-memainkannya
1101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini