Berita Liga Inggris: Melejit Ke Posisi Runner-up, Guardiola Enggan Pikirkan Gelar

Penulis: Nur Afifah
Kamis 16 Feb 2017, 08:48 WIB
Berita Liga Inggris: Melejit Ke Posisi Runner-up, Guardiola Enggan Pikirkan Gelar

Guardiola enggan pikirkan gelar

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Tak bisa dipungkiri, Manchester City telah berkembang pesat dalam beberapa pekan terakhir, namun, meski telah sukses menduduki peringkat dua klasemen sementara, Pep Guardiola enggan pikirkan gelar Premier League.

Usai meraih kemenangan2-0  atas AFC Bournemouth Selasa (14/2) dini hari lalu, Manchester City sukses melejit ke peringkat dua klasemen sementara. Dengan perkembangan drastis yang dialami pasukan Pep Guardiola dalam beberapa pekan terakhir, banyak pihak mulai kembali memperhitungkan The Citizenssebagai kandidat kuat untuk menjegal langkah Chelsea merebut mahkota Liga Inggris musim ini.

Tak pernah ada yang tahu apa yang akan terjadi dalam sepak bola. Segalanya masih mungkin bisa terjadi. Walaupun demikian, Guardiola enggan membicarakan peluang tersebut dan lebih memilih berpikir realistis.

Dengan hanya 13 laga tersisa dan jarak delapan poin, pria Catalan ini mengungkapkan bahwa akan sulit menggeser The Blues,yang dalam kondisi terbaiknya, meski timnya mampu tampil gemilang.

“Jaraknya masih sangat jauh, sehingga Anda tidak bisa mengharapkan mereka [Chelsea] kalah dalam pertandinagn, dan pun demikian, sangat sulit memenangkan semua laga. Selisihnya sungguh, terlalu besar. [Di Burnley, Chelsea] tidak meraih kemenangan, tetapi mereka bermain sangat solid, sehingga sangat sulit untuk menciptakan peluang,” ungkapnya.

Guardiola juga mengakui lebih ingin memikirkan performa anak asuhnya dan fokus pada pertandingan ketimbang membahas masalah perburuan gelar.

“Hal yang paling penting adalah fokus, dari satu bulan setengah lalu kita telah membicarakan itu, hanya fokus pada pertandingan kami, laga demi laga, dan mengembangkan penampilan kami,” tegasnya. “Dan menurut perasaan saya, dalam pertandingan terakhir, performa kami jauh, jauh, jauh lebih baik.

“Hanya satu penyesalan [saat melawan Bournemouth], yakni kami menciptakan begitu banyak peluang dan sangat penting untuk mencetak gol. Tetapi secara umum saya sangat, sangat senang dengan penampilan kami.”

Artikel Tag: Pep Guardiola, Chelsea, AFC Bournemouth, Manchester City, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-melejit-ke-posisi-runner-up-guardiola-enggan-pikirkan-gelar
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini