Berita Liga Inggris: Manchester City Didenda Rp52 Milyar dan Larangan Merekrut Pemain Akademi Selama Dua Tahun

Penulis: A Mahfuda
Senin 08 Mei 2017, 15:48 WIB
Berita Liga Inggris: Manchester City Didenda Rp52 Milyar dan Larangan Merekrut Pemain Akademi Selama Dua Tahun

Manchester City (Sumber: SkySports)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manchester City kini telah mendapat larangan untuk menandatangani pemain akademi selama dua tahun ke depan dan didenda sebesar 300 ribu Pounds karena melanggar peraturan Premier League.

Seperti dilansir dari Sky Sports, The Citizens telah melanggar peraturan pengembangan pemain muda di Premier League dan mereka dinyatakan bersalah lantaran mencoba melakukan pendekatan ilegal terhadap dua pemain yang terdaftar di klub lain.

Setelah diselidiki, Premier League mengatakan jika mereka berhasil menemukan bukti adanya kontak antara pejabat Manchester City dengan anggota keluarga para pemain.

Hal ini terjadi setelah awal bulan ini Liverpool juga mendapat hukuman yang sama atas pelanggaran yang berbeda. The Reds dilarang mendatangkan pemain akademi selama setahun dan didenda 100 ribu Pounds karena menawarkan pemain muda “bujukan terlarang”.

“Manchester City akan membayar denda 300.000 Pounds dan akan dilarang mendaftarkan pemain akademi manapun di kisaran usia U-10 sampai U-18 yang telah terdaftar di klub Premier League atau EFL dalam 18 bulan sebelumnya,” bunyi pernyataan resmi pihak liga, dikutip dari Sky Sports.

“Larangan ini akan berlangsung selama dua tahun. Jangka waktu pelarangan ini mulai 30 Juni 2018 dan akan diperpanjang menjadi tiga tahun jika terjadi pelanggaran serupa,” terangnya.

Sementara itu, pemain akademi yang secara kondisional didaftarkan dengan Manchester City selama proses investigasi berlangsung akan dihentikan pada tanggal tertentu dan tidak akan ada biaya kompensasi bagi City.

“Sebagai hasil pelanggaran klub, pendaftaran pemain akan dihentikan pada tanggal yang ditentukan, tanpa hak kompensasi, dan klub tersebut tidak akan diizinkan mendaftarkannya kembali sebagai pemain akademi,” tutup mereka.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, premier league 2017, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-manchester-city-didenda-rp52-milyar-dan-larangan-merekrut-pemain-akademi-selama-dua-tahun
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini