Berita Liga Inggris: Manajer Swansea Sebut Pep Guardiola Pelatih yang Inovatif

Penulis: Yuni Winata
Minggu 05 Feb 2017, 06:45 WIB
Berita Liga Inggris: Manajer Swansea Sebut Pep Guardiola Pelatih yang Inovatif

Paul Clement

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Manajer Swansea City, Paul Clement, berharap agar pengetahuannya atas metode melatih Pep Guardiola bisa membantu timnya saat mereka bertandang ke Manchester City pada Minggu (5/2) depan.

Clement pernah bekerja dengan banyak pemain Bayern Munich yang ditinggalkan Guardiola saat dia pindah ke City musim panas lalu. Clement adalah asisten Carlo Ancelotti, saat Ancelotti menggantikan posisi Guardiola di Bavaria.

Mengenai pertandingan kontra City akhir pekan ini, Clement mengatakan, “Saya telah bicara dengan banyak pemain Bayern tentang metodenya (Guardiola), misalnya tentang bagaimana dia menghadapi pertandingan, kesadarannya tentang taktik. Semuanya sangat positif, tapi anda juga bisa melihat hal itu dari luar. Dia adalah pelatih hebat, sangat inovatif, dan saya tidak memiliki keraguan bahwa dia akan sukses di sini.”

Guardiola memulai musim ini dengan sangat baik sebelum akhirnya prestasi dan penampilan timnya menurun. Namun setelah pertandingan kontra West Ham, nampaknya penampilan mereka telah kembali membaik.

Pertandingan kontra West Ham adalah salah satu pertandingan terbaik City di musim ini, mereka sangat kuat dalam transisi dengan 3 pemain depan yang masih muda dan atletis.

Sedang mengenai pertandingan Swansea untuk menghindari degradasi, Clement mengatakan, “Saat ini ada tiga dari enam tim, tapi hal itu bisa berubah dalam dua minggu ke depan. Bisa menjadi empat atau lima, atau tujuh atau delapan, anda harus melaluinya pekan demi pekan.”

Enam klub terbawah yang tengah bertarung menghindari degradasi adalah Sunderland, Crystal Palace, Middlesbrough, Leicester City, dan Swansea City, semuanya memiliki keyakinan dan akan terus bekerja keras untuk tetap bertahan di Liga Premier.

Artikel Tag: Paul Clement, Pep Guardiola, Swansea City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-manajer-swansea-sebut-pep-guardiola-pelatih-yang-inovatif
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini