Berita Liga Inggris: Manajer Southampton bandingkan Nathan Redmond dengan Thierry Henry

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Agu 2016, 19:25 WIB
Berita Liga Inggris: Manajer Southampton bandingkan Nathan Redmond dengan Thierry Henry

Redmond dianggap dapat berperan layaknya Henry

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Manajer Southampton, Claude Puel, menyatakan bahwa rekrutan anyarnya, Nathan Redmond, mirip seperti striker legendaris Arsenal, Thierry Henry, seiring dengan niatan sang pelatih untuk mengubahnya dari seorang winger menjadi striker.

Jelang laga pembuka Premier League Southampton di St Mary's Stadium kontra Watford di hari Sabtu (13/8) besok, Puel meyakini bahwa Redmond dapat menjadi legenda seperti Henry di Arsenal.

Henry sukses menyarangkan 175 gol di Premier League, ia tiba di Arsenal sebagai seorang winger namun pelatih Arsene Wenger memilih untuk memercayakannya sebagai seorang steriker dan Puel, yang pernah melatih Henry ketika menangani Monaco, berharap adanya transformasi yang sama kepada pemain Inggris berusia 22 tahun tersebut.

"Redmond adalah pemain yang hebat. Saya dapat melihat kualitas besar darinya dan saya menyayangkan jika membiarkannya bermain sebagai winger." ungkap Puel, seperti dilansir oleh Four Four Two. Saya dapat memainkannya sebagai seorang striker."

"Redmond dan Henry adalah dua pemain yang berbeda namun saya dapat melihat sejumlah kesamaan dari mereka. Mereka memiliki kemampuan menendang dengan kaki kanan dan menelikung bola."

"Redmond dapat merasakan permainannya dan dapat bekerja sama dengan partner-nya. Ini adalah kejutan yang hebat karena kami nmenemukan pemain sepertinya."

Redmond direkrut Southampton dari Norwich City pada bursa transfer musim panas ini dengan nilai transfer 13,5 juta euro dan kontrak yang berdurasi lima tahun di pasukan asuhan Claude Puel tersebut.

Ia memutuskan untuk gabung The Saints lantaran Norwich didegradasi dari Premier League musim lalu, padahal ia yang sukses membawa The Canaries meraih tiket promosi ke Premier League pada musim sebelumnya.

Artikel Tag: Nathan Redmond, Southampton, Claude Puel, Thierry Henry, Arsenal, Premier League, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-manajer-southampton-bandingkan-nathan-redmond-dengan-thierry-henry
848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini