Berita Liga Inggris: Makin Tegas pada Sanchez, Arsenal Layangkan Ultimatum

Penulis: Mustika
Selasa 13 Jun 2017, 11:48 WIB
Berita Liga Inggris: Makin Tegas pada Sanchez, Arsenal Layangkan Ultimatum

Sanchez harus segera mengambil keputusan terkait kontrak barunya di Arsenal (sumber:Getty)

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga – Liga Inggris: The Gunners memilih sikap tegas terkait kontrak baru Alexis Sanchez. Mereka memberi tawaran untuk tetap tinggal di Arsenal atau pergi dari Inggris karena Arsene Wenger menegaskan akan menolak tawaran dari setiap klub Premier League.

Pemain kebanggaan tim nasional Chili tersebut sudah sering diprediksi akan merapat ke sisi Pep Guardiola di Etihad Stadium musim panas ini. Namun pihak The Gunners dengan gigih menolak untuk meningkatkan kekuatan rival domestiknya dengan kehadiran Sanchez.

Dilansir dari Daily Mail, Arsene Wenger hingga saat ini masih berharap bisa mengikat Sanchez dengan perpanjangan kontrak yang baru. Namun seiring dengan bergulirnya waktu, nampaknya Wenger mulai hilang kepercayaan pada kemampuanya untuk meyakinkan gelandang serang tersebut untuk memperpanjang masa tinggalnya di London Utara.

Dan jika Sanchez benar-benar menolak menandatangani kontrak baru, Wenger telah menjelaskan dengan tegas bahwa dia tidak akan menjamu tawaran klub Inggris manapun. Ini berarti, Sanchez hanya memiliki dua pilihan yakni tetap bersama The Gunners atau meninggalkan rumahnya di Inggris.

Ini adalah sebuah permainan yang berbahaya untuk dimainkan. Mengingat kontrak Sanchez yang akan berakhir pada 2018, itu berarti dia bisa mulai melakukan negosiasi bebas transfer pada bulan Januari nanti. Hal tersebut tentu saja memberikan kerugian yang sangat besar pada pihak Arsenal.

Dua klub terbaik Eropa, Bayern Muenchen dan Juventus saat ini diperkirakan menjadi klub yang paling dekat untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 28 tahun tersebut. Besar kemungkinan bahwa baik Bayern Muenchen maupun Juventus akan mengajukan potongan harga karena kontrak Sanchez yang akan segera berakhir.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan dua rival Arsenal di Premier League. Dikabarkan bahwa baik Manchester City maupun Chelsea sudah mulai mengadakan pembicaraan positif dengan perwakilan pemain. Diyakini bahwa dua raksasa Inggris bersedia membayar Sanchez lebih dari 45 juta Pounds, sedangkan bagi Bayern dan Juve tidak akan memberi tawaran mendekati angka tersebut.

Artikel Tag: Arsenal, Alexis Sanchez, Arsene Wenger, Chelsea, Manchester City, Juventus, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-makin-tegas-pada-sanchez-arsenal-layangkan-ultimatum
1318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini