Berita Liga Inggris: Makelele: Kante Masih Belum Bisa Dibandingkan dengan Saya

Penulis: A Mahfuda
Minggu 04 Jun 2017, 11:12 WIB
Berita Liga Inggris: Makelele: Kante Masih Belum Bisa Dibandingkan dengan Saya

Claude Makelele (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Legenda Chelsea, Claude Makelele, mengklaim bahwa ini bukan saat yang tepat untuk melakukan perbandingan antara dirinya dengan N’Golo Kante, karena menurutnya Kante masih belum bermain di Liga Champions.

Musim ini, Kante sukses membantu The Blues merebut kembali gelar Premier League yang mereka menangkan dua tahun lalu, dan perannya di lini tengah telah dibanding-bandingkan dengan Makelele.

Makelele sendiri, selama kariernya bermain, berhasil mendapatkan reputasi luar biasa untuk perannya di barisan depan area pertahanan, peran yang disebut Jose Mourinho kala itu sebagai “Makelele Role”.

Namun, Makelele – yang sekarang menjabat sebagai asisten di Swansea City – mengatakan bahwa perbandingan dirinya dengan Kante sebagai hal yang “buruk”. Ia menegaskan jika Kante harus terlebih dulu berurusan dengan panggung di Eropa.

Kepada Reuters ia mengatakan, “Saat ini Kante memang pemain yang spesial dan merupakan salah satu gelandang terbaik. Masalahnya, saya bermain 25 tahun di sepak bola pada tingkat ini dan cara perbandingan dilakukan dengan cara yang buruk.”

“Musim ini dia tidak bermain di Liga Champions. Setiap empat hari akan ada pertandingan. Dengan tim nasional akan ada pertandingan. Akan ada banyak pertandingan. Dia perlu untuk mendapatkan pengalaman itu,” tutur Makelele.

Kante telah membuat 80 penampilan di semua kompetisi selama dua musim terakhir, namun ia bisa menjalani lebih dari 50 pertandingan di Chelsea musim depan jika skuat arahan Antonio Conte itu menuai kesuksesan di Liga Champions dan turnamen domestik.

Kante sekarang masih berada di skuat Prancis untuk menjalankan tugas internasional. Les Bleus akan menghadapi Swedia di kualifikasi Piala Dunia pekan depan, sebelum menghadapi Inggris dalam sebuah laga perhabatan.

Artikel Tag: claude makelele, n'golo kante, Antonio Conte, Chelsea, premier league 2017, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-makelele-kante-masih-belum-bisa-dibandingkan-dengan-saya
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini