Berita Liga Inggris: Liverpool Kalah dari Hull City, Klopp Geram

Penulis: Wiet Paisley
Minggu 05 Feb 2017, 15:00 WIB
Berita Liga Inggris: Liverpool Kalah dari Hull City, Klopp Geram

Jurgen Klopp geram lihat performa buruk Liverpool saat dikalahkan Hull City dengan skor 2-0 (sumber: getty images)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Jurgen Klopp tidak bisa menerima penampilan buruk skuat Liverpool kala dikalahkan Hull City dengan skor 2-0 di KCOM Stadium pada pertandingan lanjutan kompetisi liga Inggris, Sabtu (4/2) sore waktu setempat.

Habis sudah kesabaran Jurgen Klopp melihat anak asuhnya jadi bulan-bulanan Hull City di KCOM Stadium. Klopp mengaku tak punya kata-kata untuk bisa mengungkapkan rasa kecewanya. Kekalahan 2-0 dari Hull ini membuat Liverpool mulai diragukan kapasitasnya untuk bisa masuk 4 besar klasemen liga saat ini.

Persoalan yang sama jadi hantu yang terus membayangi performa bertanding The Reds. Terus sibuk mengurung pertahanan lawan, The Reds selalu lengah dan kecolongan dengan serangan balik cepat lawannya. Hal ini lah yang membuat Klopp geram bukan kepalang.

"Performa tim sangat jauh dari apa yang saya harapkan. Sama sekali tidak masuk akal saat melihat bagaimana tim bermain sebegitu buruk," keluh Klopp.

"Babak pertama jelas terlihat tim sangat tidak fokus dan kebingungan apa yang harus dilakukan. Babak kedua mungkin sedikit membaik tapi tetap saja saya kecewa."

Klopp mengaku selalu mengatakan kepada para pemain Liverpool untuk jangan terlalu memikirkan posisi di klasemen. Fokus akan permainan di setiap pertandingannya adalah hal yang paling penting. Dengan begitu jika semua bisa fokus maka hasil terbaik mungkin bisa diraih. Dan dengan sendirinya posisi di klasemen akan membaik tentunya.

"Awal musim lalu kami memang menargetkan untuk bisa finis di posisi empat besar klasrmen akhir agar bisa kembali bermain di Liga Champions musim depan. Tapi melihat hasil akhir-akhir ini saya mulai ragu apakah kami pantas ikut dalam kompetisi yang begitu ketat karena diisi oleh tim-tim terbaik di Eropa. Jika pekan lalu kami masih bisa bermimpi dan mencoba bekerja lebih keras lagi agar bisa menggapai mimpi itu, kini kami harus menerima segala kritikan yang ada supaya kami sadar untuk cepat berbenah untuk lebih baik lagi. Dan itu jadi tugas utama serta sepenuhnya jadi tanggung jawab saya sebagai pelatih," tutup Klopp.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Hull City, Liga Inggris, Liga Champions Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-liverpool-kalah-dari-hull-city-klopp-geram
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini