Berita Liga Inggris: Liverpool Dapatkan 35 Juta Poundsterling dari Hadiah Liga Europa Musim Lalu

Penulis: Depe Ptr
Rabu 02 Nov 2016, 22:50 WIB
Berita Liga Inggris: Liverpool Dapatkan 35 Juta Poundsterling dari Hadiah Liga Europa Musim Lalu

Liverpool FC / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Liverpool mendapatkan uang hadiah sebesar 35 juta poundsterling, hasil dari perjuangan mereka selama berpartisipasi di Liga Europa pada musim lalu. The Reds berhasil masuk ke final Liga Europa meski harus takluk dari Sevilla yang keluar sebagai juara.

UEFA membeberkan laporan dari total hadiah bagi klub-klub yang berpartisipasi di kompetisi Eropa pada musim 2015-16, meski telah lama absen di Liga Champions dan hanya bermain di Liga Europa, Liverpool tetap menjadi magnet tersendiri, karena mereka tetap mendapatkan penghasilan yang cukup besar dari keikutsertaannya.

The Reds yang bermain di Liga Europa pada musim lalu, berhasil mengantongi 37.8 juta Euro atau sekitar 34.2 juta poundsterling yang dapat digenapkan menjadi 35 juta poundsterling setelah berhasil mencapai final Liga Europa di Basel.

Untuk total hadiah terbanyak, jatuh kepada Manchester City yang mendapatkan 83.8 juta Euro atau sekitar 75.8 juta poundsterling, setelah berhasil maju hingga ke babak semifinal Liga Champions.

Hal ini, tidak terlepas dari kesepakatan menguntungkan hak televisi Inggris dengan BT Sport yang membuat City meraih penghasilan lebih besar dari juara Liga Champions, Real Madrid yang meraih 72.3 juta poundsterling.

Juventus, yang kalah di babak 16 besar berhasil menempati tempat ketiga dalam daftar hadiah dengan mendapatkan 68.9 juta poundsterling.

Hadiah ini meliputi uang tunai dari penyiar dan sponsor. Namun pendapatan Liverpool masih kalah dari tiga rival domestik mereka yaitu Chelsea, Arsenal dan Manchester United, yang semuanya berkompetisi di babak penyisihan grup Liga Champions pada musim lalu.

Chelsea mendapat 62.5 juta poundsterling setelah berhasil melaju hingga ke babak 16 besar, lalu Arsenal meraih 48.3 juta poundsterling, sedangkan United meraup 34.4 juta poundsterling dari Liga Champions dengan tambahan 3.4 juta poundsterling dari Liga Europa, di mana mereka tersingkir dari Liverpool di babak 16 besar.

Artikel Tag: premier league 2017, Liverpool, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-liverpool-dapatkan-35-juta-poundsterling-dari-hadiah-liga-europa-musim-lalu
1083  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini