Berita Liga Inggris: Lima Alasan Kenapa Chelsea yang akan Mengalahkan West Ham United di Derby London

Penulis: Vina Enza
Senin 15 Agu 2016, 16:33 WIB
Berita Liga Inggris: Lima Alasan Kenapa Chelsea yang akan Mengalahkan West Ham United di Derby London

Lima alasan Chelsea bisa memenangkan laga derby London melawan West Ham United

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Chelsea akan memulai kompetisi di Premier League dengan derby London melawan West Ham United di Stamford Bridge pada Selasa (16/8) dinihari waktu Indonesia. Pelatih Chelsea Antonio Conte, sebagaimana Pep Guardiola dan Jose Mourinho akan berharap memperoleh kemenangan pada pekerjaan barunya ini. Fans dari klub asal London Barat tersebut tentunya sudah harap-harap cemas menanti start positif di musim baru ini.

Berikut lima alasan mengapa Chelsea bisa memenangkan pertandingan Senin malam kali ini:

1. Absennya Dimitri Payet dan pemain utama West Ham lainnya

Pemain internasional Perancis merupakan bintang utama bagi the Hammers musim lalu. Sembilan gol dan 12 assisnya berperan penting dalam membawa the Hammers pada penampilan paling impresifnya di Premier League musim lalu. Pelatih West Ham Slaven Bilic telah mengkonfirmasi jika pemain berusia 29 tahun tersebut tidak begitu siap untuk dimainkan selama 90 menit. Payet baru saja pulang ke Inggris setelah mengikuti Euro 2016 di musim panas ini. Selain itu the Hammers juga kehilangan Aaron Cresswell dan Manuel Lanzini.

2. Statistik memihak the Blues

Statistik memainkan peranan penting dalam sepakbola dan jelas memihak the Blues malam ini. Klub London Barat ini tidak terkalahkan pada sepuluh pertandingan terakhir mereka melawan the Hammers di Stamford Bridge. West Ham terakhir menang di Satmford Bridge pada tahun 2002 ketika Paolo Di Canio mencetak gol penentu kemenangan mereka dengan hasil akhir 3-2. Dan statistik lain menyebutkan jika Antonio Conte tidak terkalahkan pada 28 pertandingan kandang terakhirnya sebegai pelatih klub.

3. Eden Hazard kembali pada performa terbaiknya

Pemain timnas Belgia ini adalah kekecewaan terbesar the Blues musim lalu. Dia tidak kunjung mencetak gol pertamanya musim lalu sampai bulan April pada laga melawan Bournemouth. Meskipun demikian dia mengharapkan awal yang baru di era kepelatihan Antonio Conte. Dan dia telah menunjukkan siapa dirinya di pramusim dan berhasil mencetak gol pada laga melawan Real Madrid dan Werder Bremen.

4. Pemain baru Chelsea

Chelsea memang tidak sesibuk seperti para pesaingnya di bursa atransfer musim panas ini, namun demikian mereka telah berhasil mendatangkan pemain tengah N’Golo Kante dari Leicester City dan striker Michy Batshuayi dari Marseille. Kante yang membantu the Foxes meraih gelar juara liga musim lalu akan menjadi senjata ampuh Chelsea di lini tengah. Chelsea kekurangan striker sebagai cadangan Diego Costa musim lalu dan Batshuayi merupakan jawabannya musim ini.

5. Antonio Conte

Antonio Conte merupakan pelatih yang sudah terbukti kehandalannya, dia telah meraih kesuksesan bersama Juventus dan timnas Italia yang sulit dikalahkan di Euro 2016. Menarik untuk dilihat bagaimana ia dapat membawa kesuksesannya ke Premier League, namun tanda-tandanya menunjukkan bahwa klub London Barat tersebut akan memulai era baru di bawah kepelatihannya yang akan berakhir dengan bagus.

Artikel Tag: Chelsea, West Ham United, Premier League 2016/17, Derby London

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-lima-alasan-kenapa-chelsea-yang-akan-mengalahkan-west-ham-united-di-derby-london
906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini