Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal Ini Siap Lanjutkan Karier Kepelatihannya ke Negara Lain

Penulis: Ricky
Jumat 07 Okt 2016, 19:51 WIB
Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal Ini Siap Lanjutkan Karier Kepelatihannya ke Negara Lain

Denis Berkamp siap untuk lanjutkan karier kepelatihan ke luar negeri

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Denis Bergkamp mengatakan dia siap melanjutkan kariernya kepelatihannya ke negara lain entah sebagai pelatih atau posisi staff, dia mengaku senang bersama pemain untuk membantu mereka meningkatkan kemampuan.

Bergkamp yang saat ini menjadi asisten manajer Ajex, Peter Bosz sudah lama disebut-sebut sebagai anggota staff pelatih Arsenal atau bahkan menjadi pengganti Arsene Wenger.

Kepada London Evening Standard veteran Arsenal, Anders Limpar mendukung Bergkamp menjadi manajer The Gunners berikutnya dan Thierry Henry sebagai asistennya. Mengingat dia sudah lebih lima tahun di Amsterdam Arena sebagai asisten manajer, patut kiranya dia mempertimbangkan jabatan yang lebih besar.

“Pada saat ini saya senang pada peran saya di Ajax, saya punya ketentuan dan kebijakan dalam hal olahraga,” kata Berkamp kepada FIFA.com (7/10). “Pada peran ini saya ingin berada di tim utama bersama pemain untuk membantu mereka meningkatkan kemampuannya,”

“Saya senang, tetapi saya tidak akan menutup kesempatan untuk pergi ke negara lain dan bekerja ke luar negeri ke depannya baik sebagai pelatih atau posisi staf lainnya,”

Pria 47 tahun tersebut mengatakan pada 2013 dia berharap bisa menggantikan Wenger walau pada akhirnya memutuskan untuk keluar dari manajerial mantan bosnya tersebut.

Bergkamp merupakan pecinta Arsenal, tempat di mana dia menjadi salah satu mantan pemain yang paling dicintai setelah 11 tahun melayani The Gunners sejak tahun 1995. Pada kesempatan tersebut dia memenangkan gelar Premier League dan empat Piala FA.

Pada level individu Bergkamp memenangkan penghargaan Football Writers Association dan Professional Footballers Association untuk Player of The Year di 1998 setelah membantu Arsenal meraih double winner.

Artikel Tag: denis berkamp, Arsenal, Ajax, Arsene Wenger

1144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini