Berita Liga Inggris: Lampard Ingatkan Chelsea, Ujian Bakal Lebih Berat Musim Depan

Penulis: Fafa Zahir
Sabtu 13 Mei 2017, 23:00 WIB
Berita Liga Inggris: Lampard Ingatkan Chelsea, Ujian Bakal Lebih Berat Musim Depan

Frank Lampard/Daily Mail

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Mantan bintang Chelsea, Frank Lampard, mengingatkan juara Premier League itu akan menghadapi ujian besar untuk meneruskan dominasi mereka musim depan. Lampard menyatakan klub-klub lain akan berusaha lebih keras untuk menjegal Chelsea kembali meraih gelar juara musim depan.

The Blues memastikan gelar juara Premier League untuk kedua kalinya dalam tiga musim terakhir pada Jumat (12/5) atau Sabtu dini hari WIB setelah memetik kemenangan 1-0 di kandang West Bromwich Albion.

Poin yang mereka capai tak mungkin terkejar lagi oleh penhuni urutan kedua Tottenham Hotspur di tiga laga terakhir mereka. Sukses ini juga menandai sukses Antonio Conte dalam kiprah musim pertamanya di Inggris. Chelsea juga masih berpeluang menyabet trofi lain musim ini jika mampu mengalahkan Arsenal dalam final Piala FA melawan Arsenal.

Namun Lampar mengingatkan agar fan Chesea tak melupakan kegagalan mereka mempertahankan gelar juara di bawah pelatih Jose Mourinho musim lalu. Dia yakin tantangan Chelsea untuk mempertahankan gelar ini pada musim 2017/18 akan semakin berat.

“Akan menjadi ujian besar tahun depan,” katanya kepada Sky Sports. “Ini akan jadi musim kedua dan formasinya tak akan ada kejutan lagi. Para pemain kana menjalani musim kedua kita lihat musim lalu mereka tak bisa tampil bagus saat musim kedua,” ujar Lampard.

“Dan semua tim yang berada di belakang Chelsea, kecuali Tottenham Hotspur, tampil mengecewakan dan mereka inilah yang akan kembali dengan kekuatan lebih tangguh,” imbuhnya.

Dengan sukses ini maka Conte mencatatkan rekor selalu juara bersama tim yang ditanganinya dalam empat musim terakhir di level klub (tiga bersama Juventus di Italia antara 2012-2014). Dia kabarnya juga diminati Inter yang siap menjadikannya sebagai pelatih dengan gaji tertinggi di dunia. Namun Lampard berharap Conte bertahan dan membangun “dinasti” di Stamford Bridge.

“Jika Anda fan Chelsea pasti itulah yang Anda inginkan sekarang,” kata mantan pemain tengah Timnas Inggris itu.

"N'Golo Kante pemain terbaik musim ini, Eden Hazard mendekati, namun sosok terbaik tahun ini adalah Conte. Dialah bosnya, dia telah menuntun mereka (para pemain Chelsea) dari penghuni urutan ke-10 musim lalu dan mengakhirinya dengan sangat memuaskan,” ujar Lampard lagi.

Artikel Tag: Antonio Conte, Chelsea, Frank Lampard, Liga Inggris, Berita Liga Inggris, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-lampard-ingatkan-chelsea-ujian-bakal-lebih-berat-musim-depan
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini