Berita Liga Inggris: Kompany Siap Menjadi Manajer Manchester City Usai Gantung Sepatu

Penulis: Vincent Asido
Senin 04 Sep 2017, 08:00 WIB
Berita Liga Inggris: Kompany Siap Menjadi Manajer Manchester City Usai Gantung Sepatu

Vincent Kompany juga menyatakan ingin tetap berada di dunia sepak bola meski sudah pensiun (Sumber foto: The Sun)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Kapten Manchester City, Vincent Kompany, membuka kemungkinan untuk menjadi manajer The Citizen di masa depan serta menegaskan kalau dirinya ingin tetap bertahan di dunia sepak bola setelah pensiun nanti.

Meski begitu Kompany tidak mau memastikan apapun terkait rencana masa depannya sampai kontraknya yang tinggal menyisakan dua tahun lagi di Stadion Etihad berakhir. Tapi pemain berusia 31 tahun itu bersikeras kalau dirinya tidak akan pernah meninggalkan dunia sepak bola.

"Saya tidak tahu di mana saya akan berada dalam dunia sepak bola saat saya pensiun nanti, tapi 100 persen bisa saya pastikan kalau saya akan tetap berada di dunia sepak bola. Ini gairah saya," ujarnya. “Ini seperti ingin belajar menjadi seorang dokter, melakukan semua ujian yang ada dan kemudian berpikir ‘Saya sekarang 32 tahun, saya tidak akan menjadi dokter’".

“Saya telah bermain dan menjalani dunia ini sejak saya berusia enam tahun jadi saya tidak melihat adanya alasan mengapa saya harus membuang semua pengalaman itu secara tiba-tiba,” ia melanjutkan.

“Saya mendapat hubungan yang baik dengan para pemain muda di sini dan saya suka membagi pengalaman saya dan bagaimana saya melihat hal-hal tertentu. Saya telah belajar dari yang terbaik atas kesalahan yang mereka buat dengan baik dan semoga saya akan menjadi lebih baik karena itu,” tambah dia.

Kompany sendiri telah membuat awal yang sangat baik untuk musim ini dan kemungkinan besar ia bisa saja mendapatkan kembali sebuah kesepakatan baru sebagai pemain City setelah tahun 2019, atau ketika kontraknya saat ini berakhir, jika ia tetap bisa terbebas dari masalah cedera.

Namun dalam jangka panjang, Kompany memang telah dipandang cocok untuk menjadi manajer City setelah dirinya sukses mengantarkan klub berjulukan Biru Langit itu merebut dua gelar Premier League, satu trofi Piala FA dan dua Piala Liga selama karirnya bersama The Citizen.

Dan meskipun ia kini menyandang status sebagai bek tengah legendaris di Etihad, namun demikian Kompany bersikeras kalau dirinya tidak akan meminta-minta agar dirinya mendapatkan sebuah kesepakatan baru di masa mendatang.

"Saya telah memberikan diri saya sendiri sebuah kewajiban untuk tidak memikirkan hal apapun mengenai sebuah kesepakatan di masa depan sampai kontrak saya saat ini telah berakhir," jelasnya.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan klub. Itu bagus, tidak akan ada kepanikan di pihak mereka ataupun di sisi saya. Mari dapatkan hasil yang maksimal dalam dua tahun ini dengan City dan dalam level internasional, dan mari kita lihat di mana kita akan berada nanti, jangan stres,” pungkasnya.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Manchester City, liga primer inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-kompany-siap-menjadi-manajer-manchester-city-usai-gantung-sepatu
1060  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini