Berita Liga Inggris: Koeman Bermimpi Untuk Bisa Melatih Barca Suatu Hari Nanti

Penulis: Depe Ptr
Kamis 04 Mei 2017, 21:06 WIB
Berita Liga Inggris: Koeman Bermimpi Untuk Bisa Melatih Barca Suatu Hari Nanti

Ronald Koeman / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Everton, Ronald Koeman bermimpi untuk bisa melatih mantan klubnya Barcelona namun menegaskan bahwa dia berkomitmen penuh dengan tantangan yang dihadapinya saat ini untuk membawa klub barunya ke Liga Champions.

Koeman yang menghabiskan enam tahun karienya di Nou Camp antara tahun 1989 dan 1995, telah sering dikaitkan akan kembali ke klub lamanya setelah Luis Enrique mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir musim.

“Semua orang tahu bahwa saya berasal dari Barca, mereka tahu cinta saya pada klub, tempat saya tumbuh sebagai pemain dan sebagai pribadi,” katanya kepada koran Catalan Sport.

“Dalam sepak bola, seperti dalam kehidupan, seperti dalam bisnis, semuanya bisa dibicarakan dan didiskusikan.”

Koeman yang menandatangani kontrak selama tiga tahun di Everton sejak didatangkan dari Southampton musim panas lalu, sebelumnya telah menolak kemungkinan dirinya pindah ke Barcelona dan menekankan bahwa dia masih memiliki pekerjaan yang belum selesai di Merseyside.

Namun, itu tidak menghentikan ambisinya yang berangsur-angsur ingin kembali ke klub raksasa Spanyol itu suatu hari nanti.

“Dalam hidup saya sebagai pelatih profesional, saya memiliki dua impian untuk dipenuhinya. Yang pertama, melatih negara saya, Belanda (dia sebelumnya menjadi asisten Guus Hiddink untuk Piala Dunia 1998).”

“Keinginan saya yang lain dan impian saya yang lain, adalah untuk menjadi pelatih Barca. Itulah yang sebenarnya.”

“Saya sekarang berutang kepada Everton. Kami memiliki proyek yang sangat kuat dan menyenangkan, kami akan melakukan yang terbaik untuk mencoba mencapai Liga Champions musim depan,” akhiri Koeman.

Everton saat ini berada di posisi ketujuh dalam klasemen sementara Premier League, dengan perolehan 58 poin setelah menjalani 35 pertandingan.

Artikel Tag: premier league 2017, Everton, Barcelona, Ronald Koeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-koeman-bermimpi-untuk-bisa-melatih-barca-suatu-hari-nanti
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini