Berita Liga Inggris: Kevin De Bruyne Dipastikan Akan Tampil Lawan Everton

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 15 Okt 2016, 15:59 WIB
Berita Liga Inggris: Kevin De Bruyne Dipastikan Akan Tampil Lawan Everton

Kevin De Bruyne Akan Tampil Menghadapi Everton

LigaOlahraga - Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City Pep Guardiola menginformasikan bahwa gelandang enerjik Kevin De Bruyne akan merumput kembali kala The Citizens menjamu Everton di Etihad Stadium sabtu (15/10/2016) malam WIB.

Gelandang asal Belgia tersebut mendapatkan cedera saat melawan Swansea City pada pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (24/9/2016). Setelah mengalami cedera tersebut, De Bruyne dan rekan senegaranya, Vincent Kompany, diterbangkan ke Barcelona untuk ditangani Dr Ramon Cugat.

Jelang pertandingan melawan Everton sang pelatih berharap sang pemain dapat diturunkan, mengingat De Bruyne adalah sosok penting di skuad The Citizens dimana Kevin adalah pemain sentral di lini tengah bersama David Silva dan seorang pemain yang mempunyai kemampuan untuk memecah kebuntuan dipertandingan penting.

Guardiola juga mengonfirmasi bahwa Bacary Sagna akan absen untuk tiga minggu ke depan, Seluruh pemain yang cedera sudah jauh lebih baik. Beberapa dari mereka akan bermain, sebagian lagi mungkin masih menepi.

“Saya tidak pernah memprioritaskan pertandingan tertentu. Laga berikutnya selalu yang terpenting. Saya akan melihat bagaimana kondisi pemain yang pulang membela timnas, beberapa dari mereka pulih dengan cepat, yang lainnya butuh waktu lebih,” komentar Guardiola seperti dilansir dari situs resmi klub (15/10/2016).

Pep Guardiola pernah bermain bersama Koeman dalam skuad terbaik Barcelona di awal tahun 90-an. Ia memuji rekan seprofesinya jelang bentrok kedua tim.

“Ronald adalah teman baik saya jadi saya menghargai kata-katanya," urai Guardiola.

“Ketika Ronald butuh air, ia akan membangunkan saya dan meminum air saya. Saya lebih muda jadi saya menghormatinya. Ia bukan hanya sekedar teman sekamar, kami menghabiskan waktu bersama dan ia sangat baik. Tidak hanya di lapangan tapi juga di luar lapangan, saya belajar darinya,” pungkas Guardiola.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Pep Guardiola, Sergio Aguero, Berita Liga Inggris

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini