Berita Liga Inggris: Kabar Baik, Tiga Andalan Everton Dinyatakan Fit Lawan Manchester City

Penulis: Dwi Prima
Jumat 14 Okt 2016, 17:59 WIB
Berita Liga Inggris: Kabar Baik, Tiga Andalan Everton Dinyatakan Fit Lawan Manchester City

Jagielka, Lukaku, Baines / via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Everton Ronald Koeman menyampaikan berita yang positif dari timnya jelang pertandingan melawan Manchester City di Etihad Stadium pada hari Sabtu (15/10). Koeman mengonfirmasi bahwa Lukaku, Jagielka dan Baines telah kembali fit.

Fans Everton tentu bernapas lega mendengar berita Lukaku dapat kembali fit, striker berkebangsaan Belgia tersebut memang telah menjadi ancaman yang nyata bagi tim-tim lawan musim ini, sejauh ini jumlah golnya hanya kalah dari striker Chelsea, Diego Costa.

Sebelumnya, fans Everton sempat dibuat was-was karena Lukaku mengalami cedera saat Belgia berhasil menang atas Bosnia-Herzegovina.

Kabar buruk tersebut semakin diperparah setelah Phil Jagielka menarik diri dari skuat Inggris dibawah asuhan Gareth Southgate karena cedera, yang membuatnya harus kembali ke Merseyside.

Lukaku dan Jagielka menambah daftar cedera klub, setelah sebelumnya Baines juga harus absen karena cedera hamstring yang membuatnya tidak bermain dalam dua pertandingan terakhir Everton.

Namun, jelang pertandingan melawan Manchester City. Ronald Koeman mengonfirmasi bahwa Leighton Baines, Phil Jagielka dan Romelu Lukaku, semuanya sudah siap untuk kembali bermain bagi Everton ketika menghadapi tim asuhan Pep Guardiola.

Koeman mengatakan kepada Sky Sports: “Kami akan memiliki beberapa pemain kunci di dalam tim dan mereka perlu untuk membawa tim menjadi produktif. Kami berada dalam cara yang baik tetapi kami tahu bahwa kami bisa lebih baik lagi.”

Pemain lain yang diragukan tampil pada pertandingan tersebut adalah James McCarthy dan Aaron Lennon, yang masih dalam tahap recovery.

Melawan Manchester City bukan hal yang mudah bagi tim asuhan Ronald Koeman, terlebih mereka sedang berusaha untuk bangkit setelah mengalami kekalahan pertama mereka musim ini melawan Tottenham.

Artikel Tag: premier league 2017, Everton, Ronald Koeman, Leighton Baines, Phil Jagielka, Romelu Lukaku

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini