Berita Liga Inggris: Jordan Henderson Disebut Sebagai Biang Kerok Dipecatnya Mantan Direktur Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Rabu 12 Okt 2016, 12:24 WIB
Berita Liga Inggris: Jordan Henderson Disebut Sebagai Biang Kerok Dipecatnya Mantan Direktur Liverpool

Damien Comolli / Scott Heavey via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Mantan direktur sepak bola Liverpool, Damien Comolli membeberkan alasannya kenapa ia dipecat Liverpool pada 2012. Pria asal Perancis itu mengatakan bahwa ia diputus kontraknya karena dianggap menghambur-hamburkan uang untuk membeli Jordan Henderson.

Comolli adalah orang di balik transfer-transfer Liverpool pada beberapa musim lalu, ia menegosiasikan transfer Henderson dengan Sunderland, serta Stewart Downing, Andy Carrol dan Charlie Adam.

Dari keempat pemain tersebut, hanya Jordan Henderson yang tetap di Liverpool dan berkembang menjadi kapten tim.

“Henderson adalah salah satu alasan utama saya dipecat,” katanya kepada talkSPORT.

“Pada hari saya dipecat mereka bilang bahwa saya telah membuat kesalahan besar karena mendatangkan Jordan (Henderson) dan telah membuang-buang uang. Semua orang berhak atas pendapat mereka sendiri, tapi saya pikir kami membayar harga yang tepat.”

“Dia adalah seorang pemain muda Inggris, kita semua tahu bahwa sangat sering pemain Inggris dinilai terlalu tinggi. Tapi kami lebih dari senang untuk membayar harga tersebut, karena kami pikir dia akan menjadi pemain yang luar biasa.”

“Saya tidak pernah mengatakan secara terbuka, tapi saya yakin dia akan menjadi kapten masa depan. Orang-orang akan mengatakan itu dan mudah untuk mengatakannya sekarang, tapi saya yakin pada saat itu bahwa ia akan menjadi kapten Liverpool. Sekarang dia juga kapten Inggris.”

Saat itu, Comolli mendatangkan Jordan Henderson dengan biaya 16 juta poundsterling di bawah pantauan manajer Liverpool saat itu, Kenny Dalglish.

Comolli menambahkan: “Saya benar-benar yakin, seperti Kenny (Dalglish), bahwa kami melakukan hal yang benar untuk klub.”

“Dia melengkapi profil yang kami cari. Kami tahu dia adalah orang yang luar biasa, kami tahu dia memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik, kami tahu dia benar-benar mendedikasikan hidupnya untuk sepak bola, untuk gairah, dan kami tahu dia adalah seseorang yang selalu ingin lebih baik dari hari ke hari.”

“Kami tahu kemampuan fisiknya. Statistik kebugarannya yang benar-benar luar biasa. Mata saya terkagum-kagum akan kemampuannya untuk menciptakan peluang yang berkualitas.”

Artikel Tag: Liverpool, premier league 2017, Liverpool, Damien Comolli, Jordan Henderson

736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini