Berita Liga Inggris: Joe Hart Bakal Menderita Lagi Di Musim Panas?

Penulis: Vincent Asido
Kamis 11 Mei 2017, 10:48 WIB
Berita Liga Inggris: Joe Hart Bakal Menderita Lagi Di Musim Panas?

Joe Hart diprediksi bakal bernasib sama seperti musim lalu (Sumber: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Kiper Manchester City, Joe Hart tampaknya masih akan tetap menjadi pemain buangan pada musim panas nanti. Selain itu jumlah biaya transfer dan upah yang ia terima seakan semakin memperkecil peluangnya untuk pindah pada akhir musim nanti.

Kiper nomor satu Inggris itu harus menerima kenyataan pahit setelah Pep Guardiola masuk menjadi manajer baru City, di mana juru taktik asal Spanyol itu langsung menyingkirkannya pada awal musim ini.

Status Hart saat ini masih dipinjamkan ke Torino, namun klub Serie A itu telah memastikan kalau mereka tidak mampu untuk mengontraknya secara permanen.

Namun, sebuah klub Premier League dikabarkan ada yang berminat untuk memboyong Hart. Dan meskipun ia harus hengkang ke klub rival di Inggris, Manchester City dikatakan tetap bersedia membiarkan Hart untuk bergabung.

Tapi kiper berusia 30 tahun itu sepertinya sudah kehabisan pilihan jika dia ingin menemukan sebuah klub Inggris yang mau membawanya. Meski dikatakan kalau Hart memiliki nilai transfer sebesar 30 juta pondsterling, namun angka tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak City.

Bahkan jika ia dibanderol dengan harga setengahnya sekalipun, Hart masih dianggap sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi sepanjang masa untuk seorang kiper, dan dengan gaji yang dipercaya berada di wilayah 120.000 poundsterling sepekan, klub yang menginginkannya tentu saja harus mengeluarkan biaya yang signifikan.

Status Gianluigi Buffon yang menyandang kiper paling mahal sepanjang masa, yang membuat Juventus harus mengeluarkan biaya sebesar 32,6 juta pondsterling pada tahun 2001 untuk memboyongnya ke Turin, menjadi bukti bahwa sulit untuk mendekati angka tersebut sebagai biaya untuk seorang kiper.

Selain masalah harga, masalah terbesar Hart adalah jumlah klub besar di Inggris, yang akan masuk ke bursa transfer untuk mencari seorang kiper. Liverpool sempat dikabarkan tertarik membawa Hart ke Anfield, namun The Reds secara terbuka telah memutuskan sendiri untuk keluar dari penawaran.

Artikel Tag: Joe Hart, Pep Guardiola, Manchester City, Torino, liga primer inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-joe-hart-bakal-menderita-lagi-di-musim-panas
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini