Berita Liga Inggris: Joe Hart Akan Tertawakan Krisis Kiper Manchester City

Penulis: Vincent Asido
Rabu 07 Jun 2017, 06:30 WIB
Berita Liga Inggris: Joe Hart Akan Tertawakan Krisis Kiper Manchester City

Joe Hart telah 'dibuang' Guardiola ke Torino selama semusim (Sumber: The Daily Mirror)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Mantan kiper nomor satu Inggris, David Seaman percaya bahwa Joe Hart bisa sedikit mentertawakan krisis penjaga gawang yang dialami timnya Manchester City pada musim ini.

Eks kiper Arsenal itu juga bersikeras bahwa Hart seharusnya dapat kembali berkiprah di Premier League pada musim depan agar dirinya dapat melihat perjuangan klub lamanya tersebut.

Hart telah meninggalkan Torino setelah menjalani masa pinjaman selama satu misim dan City kemungkinan besar ingin menjualnya, meskipun mereka masih memiliki masalah terkait siapa yang pantas menggantikan posisinya.

Seperti diketahui bahwa Pep Guardiola sudah menghabiskan 18 juta poundsterling ketika ia mendatangkan Claudio Bravo pada musim panas lalu, namun sayang kiper asal Chile itu gagal dalam mempertahankan performanya.

Guardiola kini juga telah menggelontorkan dana sebesar 34,9 juta poundsterling untuk memboyong Ederson dari Benfica, yang sekaligus memecahkan rekor transfer termahal di dunia bagi seorang kiper, dan berharap transisi bagi timnya tersebut akan berjalan lancar.

Dan Seaman menganggap bahwa Hart, yang dibuang oleh Guardiola karena dinilai tidak menampilkan kemampuannya, akan tersenyum terkait perjuangan klub lamanya tersebut dalam mencari seorang kiper yang tepat.

"Joe akan memiliki tawa kecil yang sangat tepat untuk dirinya sendiri ketika ia melihat ke belakang dan melihat Manchester City," kata Seaman. "Seberapa besar pun cintanya kepada City, tapi ketika seseorang mengatakan bahwa Anda tidak lagi dibutuhkan di klub, maka itu adalah sebuah pukulan besar.”

"Ini seperti ketika saya ditolak oleh Leeds ketika masih muda. Saya diberitahu bahwa saya tidak cukup baik. Itu sudah lama sekali tapi itu adalah hal yang sama. Seseorang mengatakan mengenai bakat dan kemampuan Anda, 'Tidak, saya tidak menginginkan itu'," pungkasnya.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate dikatakan bakal memasukkan nama Joe Hart di timnya untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia ketika melawan Skotlandia di Glasgow pada hari Sabtu mendatang.

Artikel Tag: David Seaman, Joe Hart, Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-joe-hart-akan-tertawakan-krisis-kiper-manchester-city
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini