Berita Liga Inggris: Jerome Boateng Peringatkan Leroy Sane Tidak Boleh Santai di Premier League

Penulis: A Mahfuda
Jumat 14 Okt 2016, 07:24 WIB
Berita Liga Inggris: Jerome Boateng Peringatkan Leroy Sane Tidak Boleh Santai di Premier League

Leroy Sane

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Defender Bayern Munich, Jerome Boateng, mengungkapkan kritiknya kepada para media Inggris yang tidak memiliki kesabaran dengan pemain. Ia juga memperingatkan Leroy Sane untuk tidak terlalu bersantai.

Boateng, pemain berusia 28 tahun ini pernah mencicipi rasanya kegagalan sewaktu ia bersama Manchester City antara tahun 2010-2011 setelah hengkang dari Hamburg. Ia berjuang untuk bertahan di Inggris, namun hanya mampu membuat 16 penampilan di Premier League untuk skuat Roberto Mancini, sebelum akhirnya menandatangani kontrak dengan Bayern pada musim panas 2011.

Meskipun begitu, setelah kembalinya ia ke Jerman, kariernya justru malah semakin berkembang dan dia juga telah memenangkan Piala Dunia 2014 bersama Jerman, empat gelar Bundesliga berturut-turut, serta terpilih sebagai pemain terbaik Jerman tahun ini.

Ketika berbicara kepada SportBild, Boateng seakan tak memiliki semangat tentang kehidupan di Premier League untuk Leroy Sane, yang meninggalkan Scahlke musim panas ini untuk bergabung dengan Pep Guardiola di Manchester City.

“Sebagai pemain Anda harus segera menunjukkan diri di Inggris,” katanya. “Kenyataannya adalah Anda benar-benar membutuhkan waktu untuk menyesuaikan karena perbedaan gaya dalam sepak bola mereka.”

“Tapi Anda tidak akan pernah memiliki honeymoon dengan pers Inggris, yang selalu mengintai ketika Anda terkena masalah. Itu tidak mudah bagi pemain,” lanjut Boateng.

“Beberapa orang bisa menangani kritik lebih baik daripada yang lainnya, tetapi beberapa pertanyaan misalnya tentang apa yang telah saya lakukan di sini? Semuanya mengerikan, bahkan cuaca. Banyak pemain yang rusak dengan ini.”

Sane bergabung dengan Manchester City musim panas kemarin dengan mahar sebesar 37 juta Pounds, dan digadang-gadang akan menjadi sukses besar di klub pimpinan Guardiola tersebut.

Artikel Tag: Jerome Boateng, Leroy Sane, Bayern Munich, Carlo Ancelotti, Berita Liga Jerman, Manuel Neuer

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini