Berita Liga Inggris: Jelang Manchester City vs. Everton, Guardiola Ungkap Kesamaan John Stones dengan Ronald Koeman

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 15 Okt 2016, 17:12 WIB
Berita Liga Inggris: Jelang Manchester City vs. Everton, Guardiola Ungkap Kesamaan John Stones dengan Ronald Koeman

John Stones/[foto:Foxsports]

LigaOlahraga - Berita Liga Inggris: Pelatih Manchester City Pep Guardiola melihat kesamaan antara pemainnya yang baru dibeli dari Everton yakni John Stones dengan pelatih Ronald Koeman yang notabane adalah pelatih Everton yang akan dihadapinya pada sabtu (15/10/2016) malam WIB.

Persahabatan Pep Guardiola dan Ronald Koeman akan dihentikan sejenak saat Everton menyambangi markas Manchester City di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris, dengan kedua kubu sama-sama berangkat dari kekalahan dalam pertandingan terakhir yang dijalani sebelum jeda Internasional beberapa waktu lalu.

Mantan pemain Timnas Belanda Ronald Koeman adalah salah satu bek terbaik di masa kejayaanya, semenjak bergabung dengan Ajax, PSV dan juga Barcelona. Delapan titel juara liga dan juga Liga Eropa menjadi bukti kehebatan sang pemain yang kini menjadi pelatih Everton.

Jelang pertemuannya dengan Koeman dan juga Everton, Guardiola tak ragu untuk memuji sahabat lamanya tersebut sewaktu masih sama-sama di Barcelona, seraya membandingkan kehebatannya sewaktu masih muda dengan pemainnya saat ini di Manchester City, John Stones.

"Mereka sangat mirip dalam arti bahwa mereka berdua pintar dalam mengolah bola," kata Guardiola seperti dilansir Foxsports (15/10/2016).

"Biasanya, bek tengah adalah orang besar yang bermain dengan kepala dan fisik kuat untuk berduel di udara. Kita perlu itu, tentu saja, tapi itu adalah nilai plus dari kualitas permainannya. John memiliki kesamaan dengan Ronald, terutama dalam hal mentalitas,” tambah sang pelatih.

"John adalah seorang pemain yang ingin bermain di bawah tekanan. Biasanya, pemain yang suka bermain bola menghadapi tekanan adalah pemain yang lebih baik daripada yang lain.”

"Ronald adalah jauh salah satu bek tengah terbaik yang pernah saya temui. Saya tidak bisa membandingkan sekarang, belum, tapi mungkin di masa depan. Bola-bola panjangnya, wow.. Ronald adalah yang terbaik yang pernah pada saat itu. namun John masih cukup muda dan saya tahu bahwa ia dapat meningkatkan level permainanya untuk lebih berkembang," pungkas Guardiola.

Artikel Tag: John Stones, Ronald Koeman, Kevin De Bruyne, Pep Guardiola, Sergio Aguero, Berita Liga Inggris

935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini