Berita Liga Inggris: Jelang Lawan United, Klopp Tidak Khawatir Performa Loris Karius

Penulis: Depe Ptr
Senin 17 Okt 2016, 18:36 WIB
Berita Liga Inggris: Jelang Lawan United, Klopp Tidak Khawatir Performa Loris Karius

Loris Karius / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp menegaskan bahwa ia tidak khawatir tentang performa Loris Karius jelang pertandingan penting menghadapi Manchester United pada hari Senin (17/10) di Anfield, sejak kembali dari cedera Karius memang dipilih Klopp menjadi kiper utama Liverpool.

Loris Karius diprediksi akan mempertahankan tempatnya sebagai kiper utama Liverpool saat menghadapi United, meskipun dalam dua pertandingan terakhirnya ia selalu kebobolan melalui set-piece.

Dengan tingginya para pemain United, Jose Mourinho mungkin akan memanfaatkan situasi Karius. Tapi alih-alih menggantinya dengan Mignolet, Klopp justru akan tetap memilih Karius karena ia percaya dengan kiper barunya tersebut.

“Itu hanya satu kesalahan (ketika dia datang terlambat untuk menghalau bola vs Swansea) sebenarnya, kami telah menganalisa itu,” kata Klopp.

“Tapi ini tentang memberikan para pemain perasaan terbaik dan dukungan yang besar untuk melakukan yang terbaik dan itulah yang kami lakukan.”

“Pekerjaan saya adalah untuk menciptakan suasana terbaik, ketika terdapat pemain yang membuat kesalahan tunggal, itu bukan menjadi masalah yang penting. Begitulah dalam hal ini, kami akan membuat keputusan pada hari Senin.”

Baru-baru ini, Mignolet mengungkapkan harapannya untuk dapat kembali bermain ketika menghadapi United, namun dengan kepercayaan Klopp kepada Karius, ini akan sulit bagi Mignolet mendapatkan tempatnya kembali.

“Ini sulit, tapi dari sudut pandang saya itu masalah yang bagus,” tambah Klopp.

“Ini keputusan antara dua kiper yang sangat kuat. Saya tidak bisa menangani posisi kiper seperti saya menangani posisi lain. Saya tidak bisa mengatakan: ‘Hari ini Anda, besok kamu’, seperti yang mungkin saya lakukan pada posisi bek atau full-back atau striker. Itu (posisi kiper) tidak mungkin. Saya menghormati ini jadi saya akan membuat keputusan,” akhiri pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Artikel Tag: premier league 2017, Jurgen Klopp, Liverpool, Loris Karius

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-jelang-lawan-united-klopp-tidak-khawatir-performa-loris-karius
743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini