Berita Liga Inggris: Javi Martinez Merasa Philipp Lahm Belum Pantas Pensiun

Penulis: A Mahfuda
Jumat 18 Nov 2016, 11:15 WIB
Berita Liga Inggris: Javi Martinez Merasa Philipp Lahm Belum Pantas Pensiun

Philipp Lahm/Javi Martinez

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Javi Martinez yakin bahwa kapten Bayern Munich, Philipp Lahm, tidak akan pensiun pada akhir musim ini dan mengatakan bahwa dengan kemampuannya, Lahm masih bisa bermain sampai tahun 2020.

Beberapa waktu yang lalu, Lahm mengatakan bahwa dia bisa saja pensiun pada akhir musim 2016-17 ini. Namun gelandang Bayern Munich yang juga rekan satu timnya, Javi Martinez, merasa bahwa pemain internasional Jerman tersebut masih memiliki banyak kualitas untuk ditunjukkan.

“Philipp masih tampak begitu muda dan segar. Dia belum akan pensiun, saya hanya tidak percaya akan hal itu. Philipp harus terus bermain. Saya ingin mengatakan bahwa dia masih memiliki empat tahun atau lebih tersisa dalam dirinya,” ujar Martinez kepada Sport Bild, seperti dikutip dari Four Four Two.

Ia melanjutkan, “Umur tidak relevan dalam sepak bola. Saya bisa mencontohkan Aritz Aduriz di Athletic Bilbao. Dia sekarang berumur 35 tahun, dan masih terus bermain seperti pemain muda.”

Lahm belakangan juga telah banyak dikaitkan dengan posisi direktur olahraga Bayern Munich setelah ia mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola, dan Martinez percaya bahwa rekan satu timnya tersebut akan sangat sesuai untuk peran itu.

“Semua orang menghormati dia, para pemain, para suporter, bos klub, dan bahkan wartawan,” papar Martinez. “Dia adalah orang yang tepat untuk diberi tanggung jawab, jadi saya tidak melihat alasan mengapa dia tidak akan berhasil menjadi direktur olahraga.”

Skuat Carlo Ancelotti kini tengah bersiap untuk menghadapi rival mereka di Bundesliga, Borussia Dortmund, hari Sabtu (19/11) besok di Signal Iduna Park.

Artikel Tag: Philip Lahm, Javi Martinez, Carlo Ancelotti, Bayern Munich, Bundesliga 2017, Berita Liga Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-javi-martinez-merasa-philipp-lahm-belum-pantas-pensiun
1108  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini