Berita Liga Inggris: Inilah Pemain Manchester United yang Seharusnya Tidak Diturunkan Kontra Liverpool. Setuju?

Penulis: Vina Enza
Sabtu 15 Okt 2016, 07:45 WIB
Berita Liga Inggris: Inilah Pemain Manchester United yang Seharusnya Tidak Diturunkan Kontra Liverpool. Setuju?

Wayne Rooney menjadi salah satu pemain yang seharusnya tidak diturunkan di laga kontra Liverpool

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Manchester United akan menghadapi pertandingan yang besar melawan Liverpool dan Mourinho sudah mulai menyeleksi pemain yang akan diturunkan pada laga krusial tersebut. Menengok laga sebelumnya melawan Stoke City, Red Devils tidak menang namun setidaknya mereka menunjukkan penampilan yang produktif, gaya menyerang dan formasi The Special One berjalan.

Tampaknya Mourinho akan tetap menerapkan line up seperti di saat melawan Stoke mengingat Liverpool, di sisi lain telah memenangkan dua laga kandang secara berturut-turut musim ini dengan menciptakan 9 gol, yang menunjukkan bahwa mereka lebih unggul dibandingkan United.

Berdasarkan hal itu, ada beberapa pemain yang terlalu beresiko jika dipasang starter ketika menghadapi the Reds nanti, berikut lima pemain yang sebaiknya tidak dijadikan starter di Anfield.

Marcos Rojo
Rojo yang baru saja kembali dari tugas internasionalnya dianggap terlalu beresiko dan lemah. Bahkan ketika Argentina harus kalah dari Paraguay, ia dianggap sebagai biang keroknya. Dengan tidak menjadikannya starter, Mourinho masih memiliki pilihan yaitu Luke Shaw, duo Daley Blind – Eric Baily, jadi tidaklah sebuah kehilangan besar jika United harus menepikan Rojo di laga ini.

Marouane Fellaini
Fellaini memiliki start yang memuaskan di musim ini namun selalu saja fans menjadikannya kambing hitam. Dua musim lalu ketika MU menghancurkan Liverpool di Anfield, pemain Belgia ini dimainkan sebagai gelandang serang yang saat ini sudah ditempati Paul Pogba. Melawan Liverpool, United memerlukan gelandang yan energik dan dapat leluasa bergerak untuk menghadapi intensitas the Reds dan Fellaini seharusnya bisa melakukannya.
Mourinho juga mempertimbangkan kehadiran Philippe Coutinho di kubu Liverpool. Ia harus memilih pemain yang bisa menghentikan pergerakan pemain asal Brazil tersebut. 

Jesse Lingard
Meskipun Lingard dipuji penampilannya ketika melawan Leicester dan Stoke, namun masalahnya ia kurang bisa mengancam sementara Liverpool mempunyai James Milner di posisi bek kiri yang menjadi pengaruh besar bagi timnya. Hingga mungkin diperlukan seorang penyerang yang lebih tajam untuk bisa menahan tim lawan.

Henrikh Mkhitaryan
Fans United tentunya ingin segera melihat Mkhitaryan tampil kembali, namun laga kontra Liverpool ini bukan merupakan pertandingan yang sesuai untuknya karena ketika ia harus dipaksakan tampil melawan City membuatnya menjadi pemain debutan terburuk setelah Anderson. Mungkin pada pertandingan melawan Fenerbache, hari Kamis (20/10/2016) akan menjadi laga ideal bagi pemain Armenia tersebut.

Wayne Rooney
Rooney dianggap melakukan start yang buruk musim ini dan tanpa kehadirannya United terbukti bisa menampilkan gaya sepakbola yang lebih superior dan luwes. Saat ini Red Devil sudah nyaman dengan formasi 4-3-3 dan tidak ada tempat bagi Rooney di sana.

Artikel Tag: Manchester United, Liverpool, Premier League 2016/17, Anfield, Marcos Rojo, Marouane Fellaini, Jesse Lingard, Henrikh Mkhitaryan, Wayne Rooney

1662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini