Berita Liga Inggris: Inilah Momen Paling Membanggakan Bagi Petr Cech Bersama Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 13 Okt 2016, 07:15 WIB
Berita Liga Inggris: Inilah Momen Paling Membanggakan Bagi Petr Cech Bersama Chelsea

Penyelamatan Petr Cech di final Liga Champions 2012

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Kiper Arsenal, Petr Cech, mengakui bahwa penyelamatan penalti dari tendangan Arjen Robben saat Chelsea raih kemenangan di final Liga Champions 2012 melawan Bayern Munich merupakan penyelamatan yang “paling membanggakan” bagi dirinya.

Kiper berusia 34 tahun itu kini telah mencatatkan namanya di buku Guinness World Records karena telah berhasil membuat clean sheets dalam 181 laga Premier League, dan ia juga menjadi kiper yang paling banyak dimainkan di kompetisi ini.

Penjaga gawang asal Republik Ceko ini menghabiskan 11 tahun di Stamford Bridge sebelum akhirnya menyelesaikan kesepakatan kontroversial dengan pindah ke Arsenal pada tahun 2015 lalu.

Cech kemudian menjadi salah satu pemain terfavorit di Emirates Stdium, namun tampaknya ia masih tetap tak bisa melupakan hari kemenangan saat di Chelsea. Hal ini terlihat ketika ia diminta untuk memilih momen paling membanggakan dalam hidupnya.

Dan ia menjawab, “Jelas jika Anda menghadapi penalti di final Liga Champions, di masa perpanjangan waktu, tentu saja Anda tahu jika Anda kebobolan semuanya akan berakhir.”

“Anda tahu mimpi Anda untuk memenangkan Liga Champions akan hilang, (maka) saya harus menyelamatkan tendangan penalti tersebut. Dan hal tersebut adalah salah satu momen yang akan selalu Anda ingat.”

Cech sebelumnya adalah salah satu pemain veteran di Chelsea, dan ia bergabung di Stamford Bridge sejak tahun 2004. Namun Cech kemudian merasa dirinya bukan lagi kiper pilihan pertama bagi Chelsea sejak kembalinya Thibaut Courtois, dan pada akhirnya ia membuat keputusan yang kontroversial dengan pindah ke klub rival sekota mereka, Arsenal.

Artikel Tag: Petr Cech, Arsenal, Antonio Conte, Chelsea, premier league 2017, Berita Liga Inggris

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini